7 Pasien Covid-19 di Teluk Bintuni Dinyatakan Sembuh

0
34
Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Teluk Bintuni, dr. Wiendo
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Teluk Bintuni, menginformasikan bahwa ada 7 pasien yang dinyatakan sembuh dari virus korona.
Pada rilis Juru Bicara Tim Satgas Covid-19, dr Wiendo, Rabu (16/9/2020) melaporkan bahwa berdasarkan pemeriksaan terhadap kondisi klinis pasien yang baik, telah selesai menjalani masa isolasi dan hasil pemeriksaan terhadap sampel dari swab hidung dan tenggorokan dengan menggunakan metode real-time PCR di Laboratorium Klinik RSUD Bintuni pada tanggal 15 September 2020 yang menunjukan hasil negatif 1 x (Kali) terhadap 7 pasien konfirmasi positif Covid-19.
Berikut data pasien yang telah dinyatakan sembuh, yakni ATT 57 tahun Laki-Laki alamat Kampung Bumi Saniari, NKY 36 tahun Laki-laki alamat Kampung Bumi Saniari, EDS 63 tahun Laki-laki alamat Kampung Korano Jaya, MBL 6 tahun Perempuan alamat Bintuni Barat, SSU 44 tahun Laki-laki alamat Bintuni Barat, YNW 47 tahun Laki-laki alamat Weriagar, PDY 52 tahun laki-laki alamat Weriagar.
“Maka berdasarkan Panduan WHO dan Kementerian Kesehatan, Tim Penanganan Covid-19 RSUD Bintuni menyatakan 7 pasien tersebut telah Sembuh pada tanggal 15 September 2020,” katanya.
Sementara itu dalam hari yang sama, ada penambahan kasus positif Covid-19 37 orang yang konfirmasi Positif Covid-19. “Pasien yang konfirmasi positif COVID -19 akan menjalani isolasi di bangsal isolasi Covid-19 di RSUD Bintuni dan Kampung Mansina untuk mendapatkan obat-obatan dan multivitamin sehingga dapat mempercepat penyembuhan dan memutus rantai penularan Covid-19,” ujarnya.
Hingga tanggal 16 September 2020 telah dilaporkan 251 orang dengan konfirmasi Positif Covid-19. Berdasarkan pemeriksaan real-time PCR, 99 orang yang telah dinyatakan sembuh. (at)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.