SKK Migas dan KKKS Sorong Jalani Vaksin Booster

0
142

 

SORONG,KLIKPAPUA.com–SKK Migas Perwakilan Pamalu bersama sama seluruh Kontraktor Kontrak kerja Sama (KKKS) yang beroperasi di Kabupaten Sorong menjalani vaksinasi lanjutan (booster) Covid-19 oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong (21/03).

Direncanakan kurang lebih hingga lebih dari 1.000 pekerja hulu migas dari KKKS Petrogas (Basin & Island), Pertamina EP Reg 14, Mondor West Salawati dan industri pendukung hulu migas, akan mendapatkan vaksinasi lanjutan dalam beberapa tahap pelaksanaan.

Pada tahap awal, selama tiga hari berturut-turut sejak tanggal 21 hingga 23 Maret 2022, sejumlah rombongan pekerja hulu migas diatur, untuk datang secara bergiliran ketempat lokasi di Base Camp Arar Petrogas (Basin) Ltd, Kabupaten kota Sorong, Distrik Mayamuk.

Kedatangan rombongan pekerja pekerja hulu migas untuk mensukseskan program pemerintah tersebut, tidak hanya datang dari lapangan migas yang berada di Distrik Mayamuk, tetapi juga berdatangan dari lapangan migas lainnya, seperti lapangan Kasim Marine Terminal (Distrik Seget), lapangan Matoa (Distrik Salawati Tengah) maupun dari Distrik Klamono.

Koodinasi pelaksanaan kegiatan dan sosialisasi syarat syarat bisa divaksinasi, telah dilakukan beberapa kali sebelum kegiatan bersama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten, Kepala Puskesmas Mayamuk berserta SKK Migas Perwakilan Pamalu bersama dokter-dokter lapangan seluruh KKKS di Kabupaten Sorong.

Dalam pelaksanaan vaksinasi booster yang dilakukan perdana hari ini, Kepala Perwakilan SKK Migas, yang diwakili oleh Kepala Departemen Humas SKK Migas Pamalu, Galih Agusetiawan, menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada Pemerintah Kabupaten Sorong, yang dapat melayani seluruh pekerja hulu migas di Kabupaten Sorong untuk bisa dikuatkan daya tahan/kekebalan tubuhnya dari potensi bahaya akan dampak tertularnya virus corona lebih lanjut.

“Kami juga berterima kasih, kepada seluruh tenaga kesehatan dari Puskesmas Mayamuk, yang membantu terselengaranya pemberian vaksinasi Covid-19 ke-3 ini. Juga atas dukungan Seluruh jajaran Dinas Kesehatan yang telah bersedia nantinya akan terus meneruskan pemberian vaksinasi lanjutan pada pekerja yang belum bisa mendapatkan gilirannya kali ini,” ungkap Galih.

Sementara itu Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kabupaten Sorong, Agustinus Wabia, yang hadir mewakili Kepala Dinas dalam acara perdana kali ini, menyatakan bahwa “Dengan koordinasi yang cukup baik antara Dinas kesehatan dan SKK Migas, keterjagaan kualitas vaksin baik Pfizer maupun Sinopharm yang diberikan dapat terjaga dengan baik, sejak dikeluarkan dalam kondisi beku, hingga dapat mencapai sejumlah kuantitas yang terdaftarkan.

Sementara itu, Deputi FOM Petrogas Basin (_On Duty_), Yayat Candrahayat Rusmana Adam, Menyampaikan pesan terpisah melalui perwakilan SKK Migas Pamalu, bahwa “Dukungan Petrogas Basin dalam sinergi pelaksanaan kegiatan bersama seluruh KKKS di wilayah Sorong ini, merupakan bagian dari bentuk kepedulian kepada pekerja-pekerja yang ada, dan sekaligus sebagai bagian dari pelaksanaan tanggung jawab sosial kepada masyarakat melalui kolaborasi dengan pemda, yang juga merupakan amanat langsung dari General Manager Petrogas Basin dan Kepala Perwakilan SKK Migas Pamalu”.(rls/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.