25.7 C
Manokwari
Jumat, Mei 20, 2022
Beranda PAPUA BARAT SORONG Kapolda Tornagogo Tinjau Penyekatan dan Vaksinasi di Alun-alun Aimas

Kapolda Tornagogo Tinjau Penyekatan dan Vaksinasi di Alun-alun Aimas

0
106
Kapolda Papua Barat Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing, S. IK., M tinjau pelaksanaan penyekatan dan vaksinasi di Alun-alun Aimas, Kabupaten Sorong, Rabu (19/1/2022).(Foto: Humas Polda PB)
AIMAS,KLIKPAPUA.com–Kepolisian Resor Sorong, Kapolda Papua Barat Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing, S. IK., M. Si didampingi Dirbinmas Polda Papua Barat Kombes Pol Bagiyo Hadi Kurnijanto, S. Ik, Dirpamobvit Polda Papua Barat Kombes Pol Hady Winarto, S. Ik, Dir Polairud Polda Papua Barat Kombes Pol Budy Santoso, S. IK dan Kapolres Sorong AKBP Iwan P. Manurung, S. Ik meninjau pelaksanaan penyekatan dan vaksinasi serta sekaligus ikuti vidcon dengan Menkes RI dan Kapolri di Alun-alun Aimas Kabupaten Sorong, Rabu (19/1/2022).
Vaksinasi tersebut dilaksanakan serentak se-Indonesia, yang berlangsung di sekitar 380 titik di Polda jajaran dan provinsi. Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, hadir langsung di salah satu titik vaksinasi yakni di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Kalimantan Barat.
Dalam kesempatan itu, Kapolri dan Menteri Kesehatan turut memantau pelaksanaan vaksinasi melalui video conference, juga berdialog interaktif dengan beberapa Kapolda jajaran.
Kapolri Jenderal Sigit dalam arahannya menekankan soal perkembangan varian baru Covid-19, Omicron. Dirinya meminta khususnya untuk wilayah-wilayah yang nantinya akan ada resiko karena ada kegiatan-kegiatan ekonomi yang akan meningkatkan transmisi lokal, kemudian wilayah yang belum mencapai 100 persen, walaupun sudah di atas 70 persen, agar terus dilaksanakan akselerasi vaksinasi.
“Khususnya untuk usia-usia rentan, lansia, dan anak-anak yang saat ini PTM (Pembelajaran Tatap Muka), juga warga yang sudah vaksin dan akan vaksin ke dua namun karena melihat situasi sudah landai kemudian tidak mau vaksin, tolong ini diingatkan kembali bahwa yang sudah vaksin ke dua kali pun masih bisa terkena varian baru Omicron. Jadi bagi yang belum divaksin tentu resikonya jauh lebih tinggi,” ujar Kapolri Sigit.
Kabid Humas Polda Papua Batat Kombes Pol Adam Erwindi S.I.K.,M.H mengajak masyarakat Papua Barat untuk bersama-sama menyukseskan program percepatan vaksinasi di Papua Barat.(rls/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.