Polres Raja Ampat Gelar Upacara Sertijab Pejabat Utama

0
264
Polres Raja Ampat menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) Pejabat Utama (PJU), Kamis (14/4/2021). (Foto: David/klikpapua)
WAISAI,KLIKPAPUA.com–Polres Raja Ampat, Polda Papua Barat, menggelar upacara Serah terima jabatan (Sertijab) Pejabat Utama (PJU). Upacara serah terima jabatan digelar di halaman Mapolres Raja Ampat, Jalan Bhayangkara 01, Distrik Kota Waisai, Kabupaten Raja Ampat, Rabu (14/4/2021).
Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kapolda Papua Barat, Dr. Irjen Pol Tornagogo Sihombing, S.I.K., M.Si. Nomor : KEP/82/111/2021 tanggal 31 Maret 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Papua Barat.
Kabag OPS, AKP. Zeth Biang diserahterimakan kepada AKP. Marasi Kindly Harianja, Kasat Resnarkoba, IPTU. Reynold Resirolo kepada IPDA. Muharyadi. Kemudian Kabag Ren, AKP. Asa Azur Mattan Fonataba dan Kasat Reskrim AKP. Nirwan Fakaubun sementara diambil oleh Kapolres Raja Ampat, sedangkan Kapolsek Misool IPTU Max Gorson Pigay diserahterimakan kepada IPDA Suhardi.
Dalam amanat, Kapolres Raja Ampat AKBP. Andre J. W Manuputty, SIK menyampaikan bahwa mutasi ini merupakan suatu kebutuhan organisasi dalam upaya memelihara dan meningkatkan kinerjanya serta untuk menjaga kesinambungan tetap terselenggaranya pelaksanaan tugas pokok Polri sebagai aparat pelingdung, pengayom dan pelayan masyarakat. Sekaligus sebagai aparat penegak hukum dan pemelihara Kamtibmas, khususnya diwilayah kabupaten Raja Ampat. Disamping itu, lanjut Andre Sertijab merupakan suatu hal yang berarti untuk pengembangan karir bagi yang bersangkutan dalam pengabdiannya pada organisasi Polri serta masyarakat, bangsa dan negara.
“Sebagai aparat penegak hukum, tentunya sangat membutuhkan dukungan dan partisipasi dari berbagai masyarakat. Komponen masyarakat seperti halnya tokoh tokoh adat, tokoh agama, tokoh wanita dan tokoh pemuda, sehingga terciptanya kemitraan yang baik dan kondusif, ” ungkapnya.
Disisi lain, Kapolres mengatakan sebagai anggota Polri didalam tugas mampu memberikan rasa aman, tentram serta Kepastian hukum  kepada Masyarakat. Oleh karena itu hendaknya setiap anggota Polri selalu mempedomani visi dan misi yaitu mampu menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang baik dan profesional serta menjunjung tinggi hak asasi manusia dan memperhatikan adat istiadat/budaya setempat.
“Saya atas nama pribadi dan kesatuan mengucapkan terima kasih. Selamat datang dan bergabung di kesatuan polres Raja Ampat. Saya percaya bahwa dengan bekal pengetahuan dan pengalaman jabatan sebelumnya serta pendidikan dan latar belakang saudara mampu meningkatkan kinerja dan penampilan kesatuan ini dalam rangka menjaga, memelihara stabilitas Kamtibmas didaerah ini, ” harap Andre
“Segera lakukan konsolidasi yang intensif, adaptasi serta kembangkan inovasi dan kerja sama yang kreatif kedalam maupun keluar guna menjalin hubungan yang baik dengan instansi Pemda  dan TNI. Hal positif yang telah dirintis oleh pejabat lama hendaknya diteruskan dan ditingkatkan dimasa mendatang. Semoga Tuhan yang maha esa merestui dan memberikan kekuatan kepada kita sekalian dalam melanjutkan pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa dan negara, ” tambahnya. (djw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.