Pangdam Kasuari, Pangkoarmada III dan Kapolda Tinjau Satgas Pamputer Pulau Fani 

0
338
Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos dengan Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, Pangkoarmada III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla, dengan Hely Bell 412 EP HU-4207 dari Sorong tinjau prajurit TNI dari satuan Marinir yang melaksanakan pengamanan Pulau Terluar di Pulau Fani, Raja Ampat, Papua Barat, Rabu (13/7/2022). (Foto: Pendam Kasuari)
RAJA AMPAT,KLIKPAPUA.com–Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos  dengan Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, Pangkoarmada III,  Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla,  dengan Hely Bell 412 EP HU-4207 dari Sorong tinjau prajurit TNI dari satuan Marinir yang melaksanakan pengamanan Pulau Terluar di Pulau Fani, Raja Ampat, Papua Barat, Rabu (13/7/2022).
Kedatangan Pangdam bersama rombongan langsung disambut prajurit yang melaksanakan Pamputer, dengan memberikan hormat dan ucapan selamat datang ke Pos mereka. Rombongan lansung meninjau secara lansung kondisi Pos Pamputer, dan menanyakan bagaimana keadaan prajurit selama menjalankan tugas.
Pangdam berharap, tugas mulia yang embankan negara kepada para prajurit Marinir dalam menjaga setiap jengkal wilayah NKRI ini, betul-betul dilaksanakan dengan tulus ikhlas.
“Walaupun kalian untuk sementara waktu jauh dari istri dan sanak keluarga karena panggilan tugas negara, semuanya harus  kalian manage dengan baik, jaga semangat, moril dan disiplin dalam menjalankan tugas, jangan ada yang membuat pelanggaran sekecil apapun,”. katanya.
“Kalau ada masalah dan kesulitan segera laporkan, kalian punya Komandan dan pimpinan yang berhak tahu apa yang menjadi persoalan dilapangan, jaga hubungan dengan masyarakat, waspadai semua kerawanan yang terjadi dan segera bertindak sesuai prosedur,” tambah Pangdam.
Dalam kesempatan itu, Pangdam bersama rombongan juga menyerahkan beberapa peralatan pendukung berupa Searider dan Genset yang dibutuhkan prajurit termasuk pemberian tali asih dan bahan kontak pada Satgas Pamputer dan masyarakat.
Selain Pangdam, Kapolda dan Pangkoarmada III, juga ikut hadir dalam acara tersebut Danrem 181/PVT, Danpasmar 3, Dandim 1805/Raja Ampat dan Danlantamal XIV Sorong. (rls/bm)
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.