Dokumen Lengkap, Berkas Pendaftaran Pasangan FOR 4 Diterima

0
124
Pendaftaran bakal calon Bupati dan calon wakil Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati - Orideko Iriano Burdam (FOR 4) ke KPU, Sabtu (5/9/2020). (Foto: Ist)
WAISAI,KLIKPAPUA.COM-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Raja Ampat, akhirnya menerima berkas pendaftaran bakal calon Bupati dan calon wakil Bupati Abdul Faris Umlati – Orideko Iriano Burdam (FOR 4) karena sudah dinyatakan lengkap.
Sebelumnya, pasangan FOR 4 menggelar deklarasi di Caffe Raja selanjutnya diantar oleh partai pengusung dan ribuan masa pendukung dengan menggunakan perahu adat menuju kantor KPU, Sabtu (5/9/2020).
Ketua KPU Raja Ampat, Steven Eibe, S.STP membenarkan, pendaftaran ini sesuai PKPU nomor 5 tahun 2020 dan keputusan KPU Raja Ampat nomor 41/HK.03.1-Kpt/9205/KPU-Kab/VI/2020 tentang tahapan program dan jadwal penyelengaraan pemilihan bupati dan wakil bupati Raja Ampat 2020.
“Tanggal 4 itu kami sudah buka pendaftaran dan di hari ini, tepatnya tanggal 5 sudah ada pasangan bacabub dan cawabub FOR 4 yang mendaftar dan telah kami terima, ” umbar Steven ketika diwawancara wartawan usai menerima pendaftaran tersebut.
Setelah menjalankan proses pendaftaran, pihaknya akan memutuskan tahapan apa -apa saja yang nantinya dilakukan KPU selanjutnya. Ditanya apakah berkas pendaftaran lengkap, Steven mengaku berdasarkan sampel yang sudah diterima  oleh KPU bahwa berkas pendaftaran pasangan FOR 4 dinyatakan lengkap.  “Dari sampel yang kami terima, berkas pendaftaran FOR 4 dinyatakan lengkap. Setelah itu, kami tindaklanjuti pada tahapan selanjutnya, ” tutupnya. (djw)

Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.