Bupati R4 Sebut Program 100 Hari Kerja Tingkatkan Sektor Pariwisata dan Perikanan

0
392
Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE ketika diwawancarai, Sabtu (27/2/2021). (Foto: David/klikpapua)
WAISAI,KLIKPAPUA.com–Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE menyebut program prioritas 100 hari kerja adalah meningkatkan sektor pariwisata dan perikanan di kabupaten Raja Ampat. Dikatakan, pandemi covid -19 diharapkan dapat segera barkhir, sehingga program visi dan misinya dapat diwujudkan dan dirasakan masyarakat Raja Ampat maupun secara peribadi.
Dalam situasi pandemi covid-19, menurut AFU, sebutan akrab Abdul Faris Umlati, sulit untuk diperidiksi seberapa banyak peningkatan yang dikerjakan, namun dia akan meneruskan apa yang dilakukan sebelumnya. “Kalau baik kita pertahankan dan tingkatkan , tapi yang belum kami   akan buat. Dan, yang mungkin kurang baik kami akan evaluasi atupun kebijkan dan program apa saja yang harus dilakukan, ” jelas AFU kepada sejumlah wartawan di gedung Pari, Waisai, Raja Ampat, Sabtu (27/2/2021).
Dengan berakhirnya pesta demokrasi di Raja Ampat, ia juga berharap agar masyarkat lebih cintai damai, bermasyarakat, bersosialisasi dan mensyukuri berkat yang Tuhan berikan.
Selain itu, tutur AFU, terpilihnya sebagai bupati bersama wakil bupati yakni Orideko Iriano Burdam (ORI) periode 2021-2025 merupakan perkara Tuhan, sehingga diharapkan masyarakat bisa mendukungnya dalam menjalankan roda Pemerintahan lima tahun kedepan.
“Kalau kemarin ada kelompok –  kelompok yang tidak menginginkan kita, itu prinsip dan pendapat mereka. Kami harap seluruh lapisan masyarakat bisa berikan dukungan agar program yang dilahirkan dapat bersinergi,” harapnya.
Disinggung soal evaluasi SKPD, AFU menyatakan bahwa hal itu tentunya ada, tetapi dilakukan secara promosi dan profesional. Sembari menambahkan, dalam program 100 hari kerja mereka (Pemda) akan merekrut kembali tenaga honorer sesuai kebutuhan daerah. “Tentu, kita evaluasi secara profesional, dimana – mana seorang yang menjabat sebagai Bupati hal itu pasti ada. karena itu hal normatif. kami juga akan rekrut kembali tenaga honor dalam waktu 100 hari kerja, “tandas AFU. (djw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.