Serahkan DPPA, Bupati Yosias Minta Segera Ditindaklanjuti

0
53
Bupati Kabupaten Pegunungan Arfak Yosias Saroy menyerahkan dokumen pelaksanaan perubahan anggaran (DPPA) Tahun Anggaran 2019 kepada Organisasi perangkat daerah (OPD), Senin (28/10/2019).(Foto: Riski/klikpapua.com)
PEGAF,KLIKPAPUA.COM— Pemerintah Kabupaten Pegunungan Arfak menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Perubahan Anggaran  (DPPA) tahun anggaran 2019 kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup pemerintahan setempat. DPPA tersebut secara simbolis diserahkan oleh Bupati Kabupaten Pegaf, Yosias Saroy, di aula kantor bupati, Distrik Anggi, Senin (28/10/2019).
Dalam arahannya, Bupati Yosias Saroy meminta ada perhatian serius dari setiap OPD untuk segera menindaklanjuti. Terlebih lagi waktu efektif dari setiap OPD hanya tersisa dua bulan menuju penutupan anggaran tahun 2019. “Waktunya tinggal dua bulan menuju 31 Desember, kalau ada kegiatan fisik segera selesaikan dan progam-program lainnya segera dieksekusi,” kata mantan ketua DPRD Manokwari ini.
Lebih lanjut, Yosias Saroy mengimbau untuk segera menyelesaikan kegiatan-kegiatan yang di anggarkan pada APBD induk tahun 2019 dan segera melaksanakan kegiatan-kegiatan yang dianggarkan pada APBD perubahan. “Bukan cuma kegiatan-kegiatan di perubahan yang diperhatikan, namun program-progam yang ada di induk juga selesaikan dengan tepat waktu,” katanya.
Pada kesempatan tersebut, Yosias Saroy mengharapkan OPD teknis yang bekerjasama dengan rekanan dalam pembangunan fisik untuk dapat menyelesaikan dengan tepat waktu dan senantiasa mengikuti aturan. “Pencairan untuk pembangunan fisik nanti di lihat dari rekomendasi  inspektorat. Kalau pekerjaannya selesai 70 persen, maka pencairan juga 70 persen. Jangan ada yang main-main,” pungkasnya. (rls)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.