Satgas Sapu Bersih Pungli Sosialisasi, Sekda Pegaf: Bentuk Pencegahan Praktek Pungli

0
385
Satgas Sapu Bersih Pungli gelar sosialisasi.(Foto : Klikpapua)

KLIKPAPUA, PEGAF— Tim satgas sapu bersih pungutan liar,  Provinsi Papua Barat melakukan sosialisasi di Kabupaten Pegunungan Arfak.   Kegiatan tersebut berlangsung di gedung Gereja Oikoumene GPKAI,  Distrik Anggi,  Senin (1/4/2019).

Dalam kesempatan tersebut,  AKBP Junov Siregar,  yang hadir sebagai narasumber,  mengatakan, kegiatan serupa sudah  berlangsung sejak tahun 2016,  sesuai dengan aturan perpres 87 tahun 2016, tentang satgas saber pungli,  yang kemudian bernaung  di kementerian politik hukum dan keamanan (kemenko polhukam)

“Kegiatan pada hari ini,   kegiatan pencegahan,  yang mana kami lakukan adalah sosialisasi kepada instansi pemerintahan pemda pegaf,  kepala distrik dan kampung,  ataupun masyarakat,”  kata AKBP Junov.

Ia mengatakan satgas saber pungli,  mengemban tugas pemberantasan segala bentuk pungli,  khususnya sarana dan prasarana pelayanan pubilk yang ada di kementerian,  lembaga,  maupun instansi pemerintah yang ada di daerah.

“Banyak terjadi pungli,  di sentra pelayanan publik,  seperti dinas dukcapil,  maupun saat ingin mengurus sim,”  kata AKBP Junov,  saat membawakan materi.

</p

Sementara itu,  Sekda Kabupaten pegaf, Ever Dowansiba,  mengatakan,  kegiatan yang pertama kalinya di adakan di daerah tersebut,  dapat membantu pemda dalam mencegah praktek pungli.

“Memberikan pemahaman yang baik kepada pemerintah dan masyarakat,  agar praktek pungli dapat dicegah,” kata Ever.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,  ketua tim sosialisasi AKBP murjoko budiono,  LO persiapan kapolres pegaf Kompol ockto, Kapolsek Anggi Iptu slamet riyadi,  Asisten III Lisnan Toba,  dan beberapa kepala dinas lingkup pemerintah daerah Pegaf.(rsl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.