KLIKPAPUA, PEGAF– Dari ratusan pegawai yang ada di Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf),  hanya 21 orang yang mengikuti apel gabungan yang dilakukan sekali dalam satu minggu, Senin (29/4/2019) pagi.

Sekda Pegaf  Ever Dowansiba,  S.IP MSi,  mempertanyakan kinerja para pegawai di lingkup Pemda Pegaf. Hal tersebut dikatakannya saat memimpin apel Senin pagi.  “Akhir-akhir ini, kinerja dari setiap OPD semakin kurang,” kata Ever.

Selain OPD,  Ever juga mengungkapkan, kehadiran para pegawai di Sekretariat Daerah Kabupaten Pegaf, yang ia nilai masih malas. “Di sekretariat paling cuma ada asisten III dan Kepala Bagian Humas. Yang lain di mana?, Sudah berapa bulan pelayanan di sekretariat tidak maksimal,” ungkap Ever yang juga pernah menjabat sebagai Sekwan DPRD Pegaf.

Ia mengatakan,  akan berkoordinasi dengan Bupati/wakil bupati Pegaf, dan akan melakukan evaluasi terhadap pegawai yang malas. “Saya jadi bingung,  ketika sudah menduduki jabatan malah tambah mundur,  tidak melaksanakan tugas dengan baik,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Ever juga mengatakan,  untuk perjalanan dinas yang dilakukan setiap OPD hanya dalam jangka waktu maksimal 5 hari. “Selama ini banyak yang melakukan perjalanan dinas,  tapi tidak masuk sampai berminggu-minggu bahkan sampai berbulan-bulan,” ungkapnya.(rsl/bm)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.