Promosi Pariwisata, HPI Pegaf Akan Kerjasama dengan Stasiun TV Nasional

0
161
Ketua DPC HPI Kabupaten Pegaf Krif Indou.
PEGAF,KLIKPAPUA.COM– Dalam mempromosikan pariwisata Kabupaten Pegunungan Arfak, Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Pegaf akan bekerjasama sama dengan salah satu stasiun televisi nasional.
Ketua DPC HPI Pegaf Krif Indou mengungkapkan kerjasama tersebut  dalam bentuk ekspedisi “Alam Pegunungan Arfak” dan akan ditayangkan dalam salah satu program acara di stasiun TV tersebut.
Lebih lanjut dikatakannya, ekspedisi alam Pegunungan Arfak akan dilaksanakan dalam kurun waktu satu bulan. Ekspedisi akan menjelajahi beberapa lokasi wisata di daerah tersebut, mulai dari puncak Arfak (Kampung Mbenti, Distrik Minyambouw), Danau Anggi Giji dan Danau Anggi Gida, dan terakhir Goa Logmod yang memiliki kedalaman 2 km di Iranmeba Distrik Didohu.
“Beberapa waktu lalu, kami (HPI) telah membicarakannya dengan pihak Metro TV.  Ekspedisi akan dilakukan selama satu bulan, satu Minggu persiapan, satu Minggu di puncak Arfak Kampung Mbenti, satu Minggu menjelajahi Danau Anggi Gida dan Anggi Giji, dan satu Minggu lagi di Goa Logmod Iranmeba,” kata Krif, saat ditemui di Distrik Anggi, Senin (13/1/2020).
Untuk waktu kegiatan ekspedisi tersebut, Krif belum dapat memastikannya. Menurutnya, persiapan ekspedisi menjelajahi lokasi  wisata akan membutuhkan anggaran besar serta persiapan fisik yang lama.
“HPI Pegaf dan Metro TV sedang mempersiapkan segala sesuatunya untuk ekspedisi menjelajahi lokasi-lokasi wisata di Pegaf, mulai dari anggaran sampai dengan persiapan fisik anggota ekspedisi,” kata Krif.
Seperti yang diketahui, Kabupaten Pegaf merupakan satu di antara daerah di Indonesia yang memiliki potensi pariwisata yang unggul. Namun keindahan alamnya masih tersembunyi dari khalayak ramai karena kurangnya promosi dari pemerintah setempat./RSL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.