Pemda Pegaf Siapkan 9 Kios di Pasar Anggi untuk Disewakan

0
182
Kios yang dibangun Pemerintah Kabupaten Pegunungan Arfak yang akan disewakan kepada pedagang di daerah itu.
PEGAF,KLIKPAPUA.COM– Pada tahun 2019 lalu Pemerintah Kabupaten Pegunungan Arfak, melalui bagian perekonomian daerah membangun sembilan unit kios di pasar Tradisional Anggi. Kios-kios tersebut nantinya akan disewakan oleh pemerintah setempat kepada para pedagang setempat.
Kebag Perekda Setda Kabupaten Pegaf Yohan Towansiba, mengatakan, pemerintah daerah akan menyewakan 9 unit kios tersebut kepada pedagang. Siapapun boleh menyewanya, baik itu pedagang OAP maupun pedagang non OAP. “Pemda akan menyewakan kios-kios ini kepada pedagang-pedagang yang ada di sini. Nantinya akan ada retribusi  yang di tarik oleh pemerintah,” ungkap Yohan, di Distrik Anggi, Kamis (13/2/2020).
Untuk besaran retribusi yang akan dikeluarkan oleh pedagang, kata Yohan, pihaknya masih menunggu surat keputusan dari Bupati Kabupaten Pegaf. “Kami masih menunggu surat edaran dari bupati. Kami belum mengetahui biaya retribusi yang akan dikenakan, baik itu untuk biaya sewa kios maupun retribusi untuk kios-kios yang ada di Kabupaten Pegaf,” pungkasnya. (rls/bm)

Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.