Pemda Pegaf Perpanjangan Kerja Sama Dengan BPJS Kesehatan

0
266
PEGAF,KLIKPAPUA.COM– Pemerintah Kabupaten Pegunungan Arfak terus berkomitmen untuk memberikan perlindungan jaminan kesehatan kepada seluruh masyarakat di daerah tersebut.
Ini terbukti dengan ditandatanganinya Perpanjangan Perjanjian Kerjasama antara Pemerintah daerah dengan BPJS Kesehatan Cabang Manokwari tentang Penyelenggaraan Jaminan Kesehatan khususnya bagi penduduk di Kabupaten Pegaf.
Penandatanganan kerja sama ini  dalam rangka Universal Health Coverage (UHC). UHC adalah program yang memastikan masyarakat memiliki akses untuk mendapatkan pelayanan kesehatan tanpa harus mengahadapi kesulitan finansial.  Hal ini ditunjang dengan pelayanan fasilitas kesehatan yang berkualitas.
Acara yang dilaksanakan di aula kantor bupati, distrik Anggi, Senin (27/1/2020), dihadiri oleh Bupati Kabupaten Pegaf, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Manokwari dan beberapa pejabat di ruang lingkup pemerintah pegaf serta Kepala Bidang SDM dan  Komunikasi Publik BPJS Manokwari.
Bupati Kabupaten Pegaf,  Yosias Saroy, SH, MH, usai penandatanganan tersebut, mengatakan, pemerintah daerah berkomitmen untuk memberikan jaminan pelayanan kesehatan kepada seluruh penduduk Pegaf, seperti yang telah dilaksanakan di tahun-tahun sebelumnya.
“Jaminan pelayanan kesehatan menjadi salah satu prioritas Pemerintah Kabupaten Pegaf.  Oleh karena itu di tahun 2020 ini kita tetap melanjutkan kerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Manokwari,” kata Yosias.
Mantan Ketua DPRD Manokwari ini mengharapkan BPJS kesehatan dapat memberikan pelayanan terbaik bagi peserta JKN-KIS.
Baik itu pelayanan di kantor  BPJS Kesehatan maupun saat mendapatkan pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan. “Saya mengharapkan BPJS Kesehatan dan Pemerintah Daerah tetap bersinergi untuk pelaksanaan UHC ini. sehingga penduduk yang telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS  dapat terlayani, baik dari segi kepesertaan maupun dari segi pelayanan di fasilitas kesehatan,” harap Yosias.
Sementara itu Kepala BPJS Kesehatan Cabang Manokwari, dr. Meryta Oktaviane Rondonuwu, AAK menyatakan komitmennya untuk tetap mendukung pelaksanaan UHC di daerah dengan julukan negeri di atas awan Papua ini.
Untuk memberikan pelayanan terbaik, sejak tahun 2018 lalu, BPJS cabang Manokwari telah membuka kantor cabang pembantu di Kabupaten Pegaf. “Tahun ini kita akan mengusulkan pengadaan jaringan VPN sehingga perubahan data dan pencetakan kartu peserta serta layanan kepesertaan lainnya bisa dilakukan di Kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Pegunungan Arfak yang sebelumnya harus dikirim ke Kantor Cabang di Manokwari,” pungkasnya. (rsl/bm)

Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.