Pembangunan RS Pratama Pegaf Dalam Tahap Perencanaan

0
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pegaf, Timotius Nuham
PEGAF,KLIKPAPUA.COM– Pembangunan Rumah Sakit  Pratama di Kabupaten Pegunungan Arfak akan dimulai pada pertengahan tahun 2020 ini. Tahap pembangunan RS Pratama telah memasuki tahapan perencanaan.
“Perencanaan kita tafsirkan dalam dua bulan, kira-kira perencanaan rampung dalam Maret dan April. Bulan Mei dan Juni kita kontrak, dan renncana awal Juni pembangunannya sudah dapat dimulai,” demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pegaf, Timotius Nuham, saat ditemui di Distrik Taige, Kamis (5/3/2020).
Menurut Timotius, lokasi pembangunan RS Pratama terletak di Kampung Penibut di Distrik Hingk. Pembangunan RS tersebut akan menghabiskan anggaran sebesar Rp. 62 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020. “Pembangunan fisiknya menelan anggaran Rp. 45 miliar, dan sisanya untuk pengadaan alkes dan Ipal,” ungkap Timotius.
Lebih lanjut dikatakannya, pembangunan Rumah Sakit Pratama sudah sesuai dengan harapan masyarakat yang menginginkan adanya rumah sakit refresentatif di daerah dengan julukan negeri atas awan Papua ini. “Sudah sejak dulu masyarakat menginginkan adanya rumah sakit di daerah ini. Mari sama-sama mendoakan agar rencana ini lancar sampai pada pembangunannya,” pungkasnya.(rsl/bm)

Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.