Pandemi Covid-19, Musrembang di Pegaf Dilakukan Lewat Grup WhatsApp

0
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pegaf Jatmiko Irianto.
PEGAF,KLIKPAPUA.COM–Ditengah pandemi Virus Korona (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Pegunungan Arfak tetap melaksanakan musyawarah perencanaan pembangunan (musrembang) rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) tahun 2021.
Namun, tidak ada pertemuan secara langsung (bertatap muka) seperti yang dilakukan di tahun-tahun sebelumnya.
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pegaf Jatmiko Irianto mengatakan, meski saat ini wabah virus korona melanda, roda pemerintahan harus berjalan dalam rangka pembangunan.
Musrembang pada tahun ini akan diselenggarakan secara online dengan menggunakan sistem aplikasi grup WhatsApp. “Musrembang tingkat kabupaten tetap berjalan di tengah-tengah pandemi virus korona. kita akan menggunakan aplikasi WhatsApp di situasi seperti saat ini,” kata Jatmiko saat dijumpai di Distrik Anggi, belum lama ini.
Jatmiko mengatakan, setiap Organisasi perangkat Daerah (OPD) akan mengajukan satu orang operator untuk didaftarkan dalam grup WhatsApp musrembang yang akan dilaksanakan mulai pada tanggal 14-17 April 2020.
Lebih lanjut dikatakannya, Musrembang tingkat kabupaten merupakan tindak lanjut dari Musrembang tingkat distrik dan kampung yang telah dilaksanakan beberapa waktu sebelumnya. Untuk itu, Dia meminta agar kepala distrik mengawal setiap usulan dan program yang telah dibahas di tingkat distrik.
“Kepala-kepala distrik harus proaktif dalam mengawal setiap usulan dan program yang telah dibahas di tingkat distrik sebelumnya. Kami optimis, musrembang pada tahun ini dapat berjalan baik dan sukses meski metode yang digunakan tidak seperti biasanya,”pungkasnya. (rsl/bm)

Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.