Masalah Keselamatan, Puskesmas Anggi Belum Buka Layanan

0
Puskesmas Anggi belum membuka layanan kesehatan
PEGAF,KLIKPAPUA.COM– Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pegunungan Arfak Timotius Nuham angkat bicara soal Puskesmas Anggi yang sampai saat ini belum membuka pelayanan kesehatan bagi masyarakat setempat.
Menurut Timotius, masalah yang terjadi di Puskesmas Anggi sampai saat ini belum ada titik terangnya. Petugas kesehatan di puskesmas tersebut masih enggan untuk bertugas karena masalah keselamatan.
“Mereka (petugas kesehatan) belum mau bertugas karena masalah yang terjadi beberapa waktu lalu di puskesmas. Jadi sampai saat ini pelayanan di Puskesmas Anggi masih tutup,” kata Timotius saat dikonfirmasi melalui jaringan telepon, Jum’at (3/4/2020).
Sebagai informasi, sudah hampir satu bulan aktivitas pelayanan kesehatan di Puskesmas Anggi lumpuh total. Petugas kesehatan terpaksa menutup pelayanan karena di ganggu oleh “mahluk gaib”.
“Dari informasi yang saya dapat, ada 4 orang yang mengalami kejadian itu (diganggu oleh so Anggi), Semuanya selamat dan mengamankan diri ke manokwari. Petugas kesehatan lainnya juga ketakutan dan ikut mengamankan diri,” ungkap Timotius.
Pada kesempatan tersebut, Timotius mengungkapkan, pemerintah daerah dalam hal ini dinas kesehatan kabupaten pegaf telah melakukan meditasi dengan para petugas kesehatan di puskesmas Anggi. Dalam waktu dekat, pihaknya akan melakukan pertemuan dengan berbagai pemangku kepentingan agar kejadian yang menimpa petugas kesehatan tersebut tidak terjadi kembali. (rsl/bm)
Editor: BUSTAM
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.