PEGAF,KLIKPAPUA.COM– Bupati Kabupaten Pegunungan Arfak, Yosias Saroy, mengukuhkan 27 siswa dan siswi dari Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat untuk menjadi anggota pasukan pengibar bendera (paskibra) pada HUT ke-74 di negeri kabut ini.

Kegiatan pengukuhan digelar usai pelaksanaan gladi bersih upacara bendera di Lapangan Irai, Distrik Anggi, Jum’at (16/8/2019). Pengukuhan ditandai dengan penyerahan bendera merah putih kepada salah satu anggota Paskibra Kabupaten Pegaf tahun 2019.

Tampak hadir dalam acara pengukuhan tersebut, antara lain, sejumlah kepala OPD, Komandan Kodim Persiapan Pegaf, LO Polres Persiapan Pegaf, dan Kapolsek Anggi.

Bupati Kabupaten Pegaf, usai acara pengukuhan menyampaikan ungkapan selamat kepada peserta Paskibra yang telah terpilih. Ia pun mengungkapkan rasa bangganya melihat 27 putra-putri terbaik Arfak ini.

“Selamat kepada para anggota paskibra, saya merasa bangga kepada kalian. Terimakasih kasih juga kepada para pelatih yang telah melatih putra-putri kami dengan baik,” kata mantan ketua DPRD Manokwari ini.

Ia pun berpesan kepada 27 Paskibra untuk tetap menjaga kesehatan, agar mereka dapat tampil dengan maksimal saat mengibarkan sang saka merah putih di negeri kabut pada upacara bendera 17 Agustus 2019.

Upacara pengukuhan ditutup dengan menyaksikan penampilan yel-yel dari anggota paskibra dan sesi foto bersama.

Ditempat yang sama, Pelatih Paskibra Kabupaten Pegaf, Lettu Czi Endang Kosasih, mengatakan formasi barisan Paskibra tidak bisa tampil lengkap.

Sebelumnya  Paskibra Kabupaten Pegaf direncanakan tampil dengan lengkap, namun karena ada beberapa pertimbangan sehingga kelompok 45 batal mengisi formasi barisan Paskibra.

“Hanya ada kelompok 17 dan 8 yang bisa tampil. Kelompok 45 yang  berasal dari anggota satgas apter Kodim persiapan tidak bisa ikut karena ada beberapa pertimbangan,” jelas anggota satgas Apter kodim persiapan di Pegaf ini.(rsl)

Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.