KPU Pegaf Tetapkan 50 Anggota PPD

0
1425
Ketua KPU Pegaf Hery Towansiba
PEGAF,KLIKPAPUA.COM– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pegunungan Arfak, telah menetapkan 50 nama anggota Panitia Pemilihan Distrik (PPD) yang akan bertugas pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2020.
“Berdasarkan hasil sidang pleno yang di gelar kemarin (18/2), dari 95 peserta yang mengikuti tes wawancara beberapa waktu lalu, KPU telah menetapkan 50 nama Anggota PPD yang akan bertugas di 10 distrik,” kata Ketua KPU Pegaf, Hery Towansiba, Rabu (19/2/2020).
Menurut Hery, 50 nama anggota PPD yang telah ditetapkan oleh KPU adalah orang-orang terbaik yang memenuhi kecakapan untuk menjadi penyelenggara pemilukada di tingkat distrik. Diharapkan, mereka dapat bertugas sesuai dengan juknis, sehingga Pilkada di Pegaf dapat berlangsung adil dan jujur. “Dari serangkaian tahapan seleksi yang telah dilakukan, KPU menetapkan nama-nama yang dipercaya memiliki kemampuan untuk menjadi penyelenggara di tingkat distrik,” kata Hery.
Senada dengan itu, Komisioner KPU  Bidang Teknis Penyelenggara, Yosak Saroy, menegaskan, penerimaan PPD oleh KPU Pegaf sudah dilaksanakan secara transparan. 50 nama yang ditetapkan merupakan orang-orang yang memiliki kapasitas sesuai dengan standar KPU.
“Penerimaan PPD sudah memiliki mekanisme dan prosedur, mulai dari pendaftaran, seleksi administrasi,  tes tertulis dan wawancara sampai dengan penetapan hasil. Jadi 50 nama itu adalah orang-orang terbaik,” ungkapnya.
Ia pun mengharapkan, anggota PPD yang telah ditetapkan tersebut memiliki integritas dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang penyelenggara, sehingga pilkada di Pegaf dapat bermartabat.
“Saya harapkan mereka siap untuk menjalankan tugasnya. Bekerja adil, jujur, dan transparan untuk semua. Jangan berpihak kepada salah satu kelompok, mereka (PPD) harus berpegang pada amanat yang sudah dipercayakan,” harapnya
Untuk diketahui, sebelum menjalankan tugasnya sebagai anggota PPD, nama-nama  yang telah dinyatakan lulus tersebut akan  dilantik pada  25 Februari mendatang.(rsl/bm)
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.