Ini Harapan Warga Pegaf kepada Jokowi-Ma’ruf Amin

0
141
Usai pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di gedung MPR-RI Jakarta, Minggu (20/10/2019). (Biro Pers Sekretariat Presiden)
PEGAF,KLIKPAPUA.COM-– Pada Minggu (20/10/2019), Presiden di gedung DPR-RI, H.Ir. Joko Widodo dan KH.Ma’ruf Amin resmi dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024. Ucapan selamat dan doa disampaikan oleh warga Indonesia dari berbagai penjuru negeri. Mereka menyampaikan dukungannya untuk Jokowi-Ma’ruf Amin yang akan memimpin Indonesia lima tahun kedepan.
Tidak ketinggalan masyarakat di Kabupaten Pegunungan Arfak pun mengucapkan selamat kepada Jokowi dan Ma’ruf Amin yang akan mendampinginya pada periode kedua ini. “Selamat kepada Jokowi-Ma’ruf Amin yang sudah dilantik sebagai presiden dan wakil presiden RI pada periode ini,” kata Alpius Mandacan, salah seorang warga Distrik Anggi.
Selain ucapan selamat yang disampaikan, Alpius  mengharapkan pada periode kedua ini, Jokowi kembali membangun Papua seperti pada periode sebelumnya. Menurutnya pembangunan di Papua terkhusus di Pegaf belum benar-benar dirasakan oleh masyarakat negeri atas awan Papua. Keterisolasian daerah, kesenjangan ekonomi, dan kesenjangan sosial masih menjadi masalah utama yang dihadapi oleh masyarakat di daerah ini.
“D isini (Pegaf), kami belum bisa menikmati listrik, kami masih ketinggalan informasi dan komunikasi karena tidak ada jaringan, keterisolasian daerah yang membuat petani mengeluh memasarkan hasil pertanian,” keluh Alpius.
Ucapan selamat dan doa juga disampaikan oleh Timatius Maima.
Timatius yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan di salah satu puskesmas, berharap, pemerintahan baru bisa berjalan dengan baik dan  memperhatikan kesejahteraan tenaga kesehatan di seluruh Indonesia, terlebih yang bertugas di tanah Papua, Seperti di Kabupaten Pegaf.
“Pemerintah yang baru ini, kalau bisa memperhatikan kesejahteraan tenaga kesehatan. Khususnya kami yang bertugas di daerah terpencil seperti di pegaf,” kata Timatius, mewakili ungkapan selamat dan harapan petugas kesehatan di Pegaf.
Selain ucapan selamat dan harapan yang diungkapkan oleh Alpius dan Timatius. Marlin Kalimbuang juga mengungkapkan selamat dan doa atas pelantikan Presiden Jokowi dan Wakil Ma’ruf Amin. “Selamat kepada presiden Jokowi yang lanjut periode kedua, dan Ma’ruf Amin yang mendampinginya. Semoga selalu diberi kesehatan dan kekuatan untuk menjalankan roda pemerintahan di Indonesia,” ucap Marlin.
Marlin yang berprofesi sebagai tenaga pengajar di salah satu sekolah menengah atas ini mengaharapkan, mutu pendidikan dapat diperhatikan demi meningkatkan SDM yang ada di kabupaten ini, agar kiranya peserta didik sebagai kader bangsa mampu menjawab tantangan global, baik tingkat daerah maupun nasional.
Lebih lanjut, dikatakannya, untuk mewujudkan kualitas pendidikan yang bermutu, pemerintah perlu memperhatikan kesejahteraan guru dan sarana dan prasarana pendidikan perlu diperhatikan.
“Banyak harapan kami sebagai guru, khususnya kami dipegaf mengharapkan kenaikan upah, adanya insentif bagi kami, rumah dinas yang layak, dan gaji guru honor tidak terlambat dibayar. Selain itu, buku, internet, dan media lain perlu diperhatikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Pegaf,” harapannya.(rsl)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.