Humas Pegaf Ajak ASN dan Warga Peduli Lingkungan

0
Peduli lingkungan, Kabag Humas Kabupaten Pegaf, Sebulon Saroy tanam pohon di Distrik Anggi.

KLIKPAPUA.COM,PEGAF– Masyarakat Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf) diajak untuk terus mengelola lingkungan agar bersih dan hijau.

Ajakan ini disampaikan Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Kabupaten Pegaf, Sebulon Saroy, di Distrik Anggi, Selasa (16/7/2019).

Menurutnya, lingkungan yang bersih dan hijau merupakan salah satu daya tarik wisatawan untuk datang ke daerah  julukan negeri atas awan Papua ini.

Bukan hanya panorama alam dari kedua danau yang dapat membuat orang tertarik datang,  namun tata kelola kota yang bersih dan hijau juga dapat menjadi daya tarik tersendiri untuk mengunjungi daerah ini.

Untuk itu, Sebulon berharap ASN di daerah ini dapat ikut berpartisipasi dalam upaya memelihara lingkungan dengan cara menanam pohon di setiap sudut kota dan halaman kantor OPD masing-masing.

“Selain kami sebagai abdi negara, kami juga sebagai putra asli dan anak pemilik hak ulayat maka kami sebagai ASN harus mencintai daerah ini, salah satunya dengan melakukan kegiatan penghijauan dan menjaga kebersihan di sekitar kantor bupati,” katanya.

Sebulon juga mengajak warga setempat untuk menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat.

Ia juga mengajak warga untuk memberdayakan tanaman hias di halaman rumah masing-masing. Sebulon berpendapat,  kabupaten pegaf memiliki beberapa tanaman hias yang khas. Tanaman tersebut dapat menjadi ciri khas tersendiri daerah ini.

“Kita mempunyai potensi alam yang melimpah, bukan hanya  pariwisata tapi juga Tanaman hias. Bunga maupun tanaman hias lainnya dapat menjadi sumber pendapatan masyarakat disini,” pungkasnya .(rsl/bm)

SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.