Dirlantas Polda Papua Barat Bagikan Sembako ke Daerah Terpencil di Pegaf

0
216
Direktur Lalu Lintas Polda Papua Barat, AKBP Raydian Kokrosoni, S.I.K menyerahkan bantuan sembako dan masker, sekaligus mensosialisasikan cara penggunaan masker. (Foto: Humas Polda PB)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM— Sejumlah bantuan mengalir ke warga Papua Barat, disaat pendemi Covid-19. Bantuan tersebut bisa sedikit meringankan beban masyarakat kalangan ekonomi bawah, di tengah kondisi yang tak menentu ini. Namun apa dikata, bila bantuan yang diberikan tidak sampai ke daerah terpencil.
Di saat momen jelang HUT Bhayangkara ke-74 tahun, Direktorat Lalu Lintas Polda Papua Barat coba menelusuri daerah terpencil, untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial. Didapati Kampung Unti, Distrik Catubouw, Kabupaten Pegunungan Arfak. Sebanyak 150 paket sembako didistribusikan langsung ke kampung itu.
Direktur Lalu Lintas Polda Papua Barat, AKBP Raydian Kokrosoni, S.I.K kepada klikpapua,com Jumat (19/6/2020) malam menyatakan, alasan pemilihan lokasi tersebut, karena lokasinya yang sangat terpencil dan belum tersentuh oleh bantuan sosial. “Kami harapkan dengan momen Hari Bhayangkara ke- 74 kegiatan kemanusiaan berupa pembagian sembako dan masker ini dapat lebih membantu saudara-saudara kami yang berada di Pegunungan Arfak, terutama di daerah yang tergolong terpencil,” jelasnya.
Pada saat itu, Raydian juga menuturkan bahwa dilaksanakan pembagian masker, sekaligus mensosialisasikan cara penggunaan masker kepada warga setempat.
Sebelumnya, kegiatan bakti sosial di Manokwari dilakukan  ke sejumlah titik dan difokuskan pada mama-mama Papua Pengrajin Noken. Sebanyak 100 paket sembako dibagikan. “Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat kepada masyarakat dan terutama mama-mama Papua,” pungkasnya. (rls/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.