Cegah Covid-19, Warung Makan dan Kios di Anggi Sediakan Tempat Cuci Tangan

0
152
Kios dan warung makan di Distrik Anggi menyediakan tempat cuci tangan
PEGAF,KLIKPAPUA.COM– Untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Pegunungan Arfak, beberapa pemilik warung makan dan kios menyiapkan tempat cuci tangan bagi masyarakat ataupun pengunjung di depan halaman usaha mereka. Salah satu warung yang menyediakan tempat cuci tangan tersebut dapat ditemukan di Distrik Anggi.
Salah satu pemilik warung makan, Mama Tia mengatakan, hal tersebut merupakan salah satu cara yang dilakukan olehnya untuk mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan sekitar. “Inikan sesuai dengan anjuran pemerintah, kami siapkan tempat cuci tangan dan sabun untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus korona,” kata Mama Tia kepada wartawan, Senin (6/4/2020).
Dengan disiapkannya tempat cuci tangan, Dia mewajibkan pengunjung untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah berkunjung di warungnya. “Kami sudah siapkan, jadi pengunjung harus mencuci tangan sebelum masuk ke warung,” tambahnya.
Apa yang dilakukan oleh mama Tia dan beberapa pemilik warung makan dan kios di Distrik Anggi, mendapat respon yang baik di tengah-tengah masyarakat.  Warga pun mengharapkan seluruh kios dan warung makan di Kabupaten Pegaf menyediakan tempat cuci tangan bagi pengunjung.”Kalau bisa setiap warung dan kios siapkan itu (tempat cuci tangan). Supaya setiap pengunjung yang datang bisa membersihkan tangan sebelum makan atau belanja,” kata Melkhi Toan, salah satu warga Distrik Anggi.
Selain warung dan kios, Melkhi juga mengharapkan layanan publik lainnya seperti bank dan kantor pos bisa menyediakan tempat cuci tangan di setiap halaman kantornya. (rsl/bm)

Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.