KLIKPAPUA.COM, PEGAF-Terkait akan adanya penerimaan CPNS formasi 2019 yang digadang-gadang dilaksanakan pada Oktober mendatang, Bupati Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf), Yosias Saroy, meminta setiap OPD segera menyusun dokumen analisis jabatan (Anjab).  “Masing-masing  OPD segera masukkan Anjab ke BKD untuk kebutuhan CPNS 2019,” kata Yosias, di Distrik Anggi, Selasa (9/7/2019).
Menurutnya, OPD harus mengusulkan  tenaga teknis sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Usulan tenaga teknis yang sesuai dinilai dapat memberikan dampak positif bagi pelayanan di setiap OPD. “Yang tau kebutuhan pegawai adalah OPD masing-masing, jadi semua susun sesuai dengan  kebutuhannya,” pintanya.
Terkait hasil pengumuman tes CPNS formasi 2018 di Pegaf yang belum dipublikasikan,  Yosias yang pernah menjabat Ketua DPRD Manokwari meminta para pencaker untuk bersabar menunggu. Pengumuman hasil tes di pegaf masih ditunda  Karena pemerintah daerah masih menunggu petunjuk Menpan-RB.
Sebelum penerimaan CPNS formasi 2019, ada penerimaan K2 dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) yang dikhususkan untuk 3 bidang seperti pendidikan, kesehatan dan pertanian.
“Yang tidak lulus tolong bersabar, yang sudah lama mengabdi ada  penerimaan  K2. Ada juga penerimaan P3K dalam waktu dekat,  dan CPNS formasi 2019 yang rencananya pada Oktober,” katanya.
Untuk itu, Yosias mengingatkan  para pencaker segera menyiapkan berkas-berkas yang akan menjadi persyaratan utama dalam penerimaan CPNS nanti. “Saya juga minta Disdukcapil untuk aktif dalam pelayanan setiap hari. Jangan sampai kejadian pengerusakan kantor Disdukcapil terulang kembali,” pungkasnya. (rsl)
Editor: BUSTAM
SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.