Bupati Yosias Minta Semua Pihak Dukung Tahapan Pilkada 2020

0
49
PEGAF,KLIKPAPUA.COMРBupati Kabupaten Pegunungan Arfak, Yosias Saroy, meminta seluruh pihak berpartisipasi dalam mendukung suksesnya  pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2020 di daerah tersebut.
Kabupaten Pegaf merupakan satu dari sembilan daerah di Provinsi Papua Barat yang melaksanakan pemilihan bupati dan wakil bupati pada 23 September 2020 mendatang. Kurang lebih delapan bulan menuju konstestasi politik, orang nomor satu di negeri atas awan Papua ini meminta semua pihak mendukung seluruh tahapan Pilkada 2020 untuk menyukseskan pemilihan bupati dan wakil bupati Pegaf.
“Mari semua mendukung tahapan pilkada. Suksesnya pilkada adalah bukan keberhasilan satu pihak saja namun keberhasilan kita semua,” kata Yosias, di Distrik Anggi, belum lama ini.
Lebih lanjut bupati mengatakan, keberhasilan dan kesuksesan pilkada sangat penting dalam proses demokrasi. Untuk itu, Yosias mengajak semua pihak untuk senantiasa bersama-sama mengawal dan menjaga pelaksanaan pilkada di Pegaf.
“KPU sebagai penyelenggara, Bawaslu sebagai pengawas, pemerintah sebagai penyedia anggaran, calon bupati dan wakil sebagi peserta, masyarakat sebagai pemilih, polisi dan TNI sebagai pihak keamanan dan parpol sebagai perahu politik adalah satu kesatuan dalam menciptakan kesuksesan pilkada,” lanjut mantan Ketua DPRD Manokwari ini.
Bupati berharap Kesuksesan dan keberhasilan pemilihan sebelumnya (pilkada dan pemilu) di Pegaf, dapat diulang bahkan di tingkatkan lagi. “Kesuksesan dan keberhasilan pemilu 2019 di Pegaf harus kembali di ulang. Pemilu dapat berlangsung damai, aman dan kondusif, itu semua harus diulang bahkan ditingkatkan pada pilkada tahun ini,” pungkasnya. (rsl/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.