Bupati Pegaf Sayangkan Jumat Bersih Hanya Dihadiri Belasan Pegawai

0
410

KLIKPAPUA.COM,PEGAF – Kerja Bakti atau sering disebut Jum’at Bersih sebagai rutinitas setiap pekan oleh Pemerintah Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf).

Kerja bakti dilakukan di Taman Bunga sekitaran kantor Kupati Kabupaten Pegaf, Jalan Drs. Dominggus Mandacan, Distrik Anggi, Jum’at (10/5/2019).

Bupati Kabupaten Pegaf, Yosias Saroy, mengatakan, tak hanya bersih- bersih, setiap Jumat secara berselang-seling akan diadakan kegiatan olahraga.

“Hari Jumat sebenarnya kita gunakan untuk kerja bakti dan olahraga,” kata Yosias.


Pemerintah Pegaf telah mewajibkan seluruh pegawai untuk terlibat dalam kerja bakti yang dilakukan setiap hari Jumat. Namun Bupati yang sebelumnya ikut dalam kerja bakti tersebut, menyayangkan hanya dihadiri oleh belasan pegawai lingkup Pemda Pegaf.

“Tidak ada yang bertugas untuk menjaga taman, jadi kita semua yang bertanggung jawab. Kalau tidak ada kegiatan lain kita sama-sama ikut kerja bakti,”katanya.

Ia menambahkan kerja bakti juga dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi, dan menumbuhkan rasa kekeluargaan dan gotong royong antar ASN.

Untuk kegiatan Jumat Bersih berikutnya, bupati mengharapkan seluruh ASN dapat ikut terlibat untuk menciptakan wajah kota Anggi yang bersih dan nyaman.

“Saya butuh semua OPD, semua ASN, supaya bisa aktif dari hari Senin sampai Jumat untuk melaksanakan tugas,” harapnya. (rsl/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.