Berikan Informasi Yang Benar, Satgas Covid-19 Sosialisasi di Sururey

0
PEGAF,KLIKPAPUA.COM– Anjuran-anjuran pencegahan penularan Covid-19 dari pemerintah terus disosialisasikan oleh satgas Covid-19 Kabupaten Pegaf kepada masyarakat setempat. Tim Satgas Covid-19 dari unsur TNI/Polri bersama dinas kesehatan setempat, melakukan sosialisasi  dengan berkeliling kampung, di Distrik Sururey, Kamis (30/4/2020).
Hal itu dilakukan untuk memberikan Informasi yang tepat kepada masyarakat, dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus korona di Kabupaten Pegaf.
Koordinator Sosialisasi Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Pegaf, Ipda Lukas Rosihol mengatakan, informasi yang keliru kerap diterima oleh masyarakat setempat. Banyaknya hoaks dan kiat-kiat yang tidak sesuai dengan anjuran dan imbauan pemerintah dapat menimbulkan kepanikan di tengah-tengah masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.
“Masih banyak informasi salah yang diterima oleh masyarakat. Kami (satgas) meluruskan dan memberikan pemahaman yang tepat agar masyarakat mengetahui informasi yang benar, sehingga dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus korona,” katanya.
Dalam kesempatan tersebut, Satgas Covid-19 juga terus mengimbau masyarakat untuk tetap dirumah dan tidak melakukan perjalanan ke luar daerah. “Jika memang ada yang penting, diharuskan untuk menggunakan masker dan tetap menjaga jarak dengan orang disekitar,” imbau Lukas  kepada masyarakat.
Selain giat sosialisasi, Satgas Covid-19 juga melakukan penyemprotan cairan desinfektan di tempat-tempat umum dan membagikan puluhan masker kepada masyarakat di Distrik Sururey.(rsl/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.