Bandara Snomeba Anggi Mulai Dibangun Tahun Ini

0
597
Bandara Snomeba Anggi
PEGAF,KLIKPAPUA.COM– Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pegunungan Arfak, Agus Ones Muid, mengungkapkan pembangunan bandar udara atau Bandara Snomeba Anggi akan dimulai tahun ini.
Seperti yang diketahui, pembangunan atau peningkatan Bandara Snomeba Anggi merupakan salah satu janji Presiden Jokowi pada saat berkunjung ke daerah dengan julukan negeri di atas awan Papua pada Oktober tahun lalu.
Keberadaan bandara ini nantinya diharapkan mampu meningkatkan sektor pariwisata di wilayah tersebut. “Iya, tahun ini pembangunan bandara snomeba atau bandara yang dijanjikan  presiden Jokowi  akan dimulai,” kata Agus.
Agus yang dijumpai di Distrik Anggi, Jum’at (24/1/2020) mengatakan, pembangunan Bandara Snomeba di Kampung Snomeba, Distrik Anggi akan dibangun dalam beberapa tahap.
Untuk tahun 2020 atau tahap pertama,  pembangunan tersebut akan menghabiskan puluhan miliar rupiah.”Rencana pembangunan tahun ini adalah perpanjangan runway dari 700 meter menjadi 1.000 meter dan juga ada pembangunan terminal penumpang,” ungkap Agus.
Terkait waktu pembangunan bandara tersebut masih menunggu penandatanganan MoU dengan dirjen perhubungan udara kementerian perhubungan RI.
Pembangunan Bandara Snomeba Anggi akan melibatkan pemerintah daerah, Pemprov Papua Barat, dan Dirjen Perhubungan Udara. “Kita masih menunggu MoU dengan pemerintah pusat. Pemerintah pusat atau dirjen perhubungan udara akan mengambil alih pembangunan fisik, pemerintah provinsi juga akan membantu anggaran pembangunan, sementara Pemda akan mengusus pembebasan lahan,” pungkasnya.(rsl/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.