Babinsa Koramil 1801-06/Anggi Turun Membantu Masyarakat Membuat Kebun

0
108
PEGAF,KLIKPAPUA.com– Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1801-06/Anggi Jajaran Kodim 1801/Manokwari Serda Koptu Sukarso turun langsung ke wilayah desa binaan dalam rangka membantu warga. Warga yang dibantu kali ini Jony Dowansiba, yang sedang membuat kebun sayuran di Kampung Iraiweri Distrik  Anggi, Senin (26/10/2020).
Kegiatan yang dilakukan Babinsa bertujuan untuk membantu masyarakat khususnya petani untuk bisa pemanfaatan lahan tidur yang ada di wilayah binaannya serta mencari solusi untuk mengatasi kesulitan ekonomi disaat pandemi Covid-19 yang sedang melanda wilayah Indonesia dan negara lainnya.
Dalam hal ini Koptu Sukarso selalu memberi semangat dan dorongan agar petani tetap semangat, dan berbagai upaya dapat dilaksanakan guna memperoleh hasil yang maksimal diantaranya mulai dari membuka lahan,pembibitan dan penanaman. Dengan kegiatan tersebut diharapkan hasil sayuran dapat maksimal.
“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami selaku Babinsa, untuk membantu dan mendampingi masyarakat petani mulai penyiapan lahan, penyemaian bibit, monitoring perkembangan tanaman hingga panen. Di samping itu Babinsa dituntut agar mengetahui keluh kesah petani dan pola tanam sesuai dengan prosedur demi hasil yang maksimal,” ucap Koptu Sukarso.
Babinsa yang selama ini selalu hadir dalam setiap kegiatan guna memberikan motivasi kepada para petani agar lebih giat dalam bekerja. Dengan hasil yang dicapai untuk mempererat hubungan silaturahmi Babinsa dengan masyarakat, tutup Koptu Sukarso.(rls/aa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.