Komunitas Pencat Silat se Manokwari Galang Dana Peduli Kebakaran Dok IX Jayapura

0
106
Komunitas Pencat Silat se Manokwari saat aksi galang dana peduli korban kebakaran Dok XI Jayapura. (Foto: Ist)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Komunitas pencak silat se Manokwari melakukan aksi penggalangan dana peduli kebakaran di Dok IX Jayapura. Gabungan organisasi pencak silat yakni PSHT, IKSPI, Pagar Nusa, Tapak Suci, Cakar Macan, Persinas Asad, Bambu Kuning, Sinar Bulan ini melaksakan aksi peduli di lampu merah Haji Bauw, Wosi, Minggu (25/10/2020) sore.
Kordinator Aksi Puja K.A. Cahyo Supriyadi, Perwakilan dari PSHT Cabang Kabupaten Manokwari dalam rilisnya mengatakan aksi ini adalah aksi perdana yang dilakukan oleh komunitas pencak silat Manokwari dan juga spontanitas dari PSHT Cabang Kabupaten Manokwari. “Dan akhirnya mengajak semua aliran pencak silat untuk dapat bergerak bersama membantu korban kebakaran ratusan rumah di Dok XI jayapura,” jelas Puja.
Puja menuturkan insiden kebakaran tersebut adalah duka bersama, sehingga seluruh elemen masyarakat harus tolong-menolong untuk meringankan beban korban yang terdampak terutama di masa pandemi Covid-19 yang sedang melanda.
Lanjut Puja menuturkan, bahwa rencananya aksi ini akan dilaksanakan bukan hanya sekali, dalam waktu dekat akan dilakukan kembali dan mengajak seluruh elemen masyarakat tokoh pemuda dan Organisasi kepemudaan di Manokwari.
“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat pada aksi galang dana pada hari ini, sehingga dapat berkumpul terkumpul dana sebesar Rp.12.946.000, terima kasih juga kami sampaikan kepada seluruh masyarakat Manokwari yang telah berpartisipasi dengan memberikan donasi, mudah-mudahan dana yang telah terkumpul bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah,” tuturnya.
Ketua PSHT Cabang Kabupaten Manokwari Ponco Nugroho menambahkan, “Aksi solidaritas ini merupakan gerakan spontan kami dan merangkul semua pencak silat yang ada di Manokwari dan tergerak untuk membantu saudara kita yang terdampak kebakaran di Dok XI Jayapura, terutama di masa pandemi Covid-19 ini. Seluruh elemen masyarakat harus saling menolong saat terjadi bencana,” ungkapnya.(rls/kp1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.