57 Personil Satgas Apter Kodim Persiapan Tiba di Anggi

0
830
Kapten Inf. Irian Yanto (kiri)
PEGAF,KLIKPAPUA.COM– Setelah menempuh perjalanan selama empat jam dari Manokwari, tepat pukul 17:00 WIT, Satgas Aparat Teritorail (Apter) Kodim persiapan tiba di ibukota Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf) di Anggi.
Kapten (Inf). Irian Yanto, mengatakan, anggota Satgas BKO di Kabupaten Pegaf berjumlah 57 prajurit, yang berasal dari satuan jajaran TNI AD. Selama satu tahun, anggota  satgas ini akan bertugas untuk mempersiapkan pembangunan Kodim serta satuan dibawahnya yaitu Koramil di wilayah Kabupaten Pegaf.
“Keberadaan satgas Apter ini, yang dinaungi oleh BKO adalah program AD, dalam rangka pembangunan kodim-kodim di wilayah Kodam XVIII Kasuari, khususnya pada kabupaten pemekaran,” jelas Kapten Inf. Irian Yanto, di Distrik Anggi, Jum’at (19/7/2019).
Kedatangan Satgas Apter BKO Kodim Persiapan di Kabupaten Pegunungan Arfak
Lanjut dia, TNI dan polri merupakan mitra pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan pada wilayah-wilayah yang sedang berkembang seperti Kabupaten Pegaf. Untuk itu, pembangunan kodim di wilayah Pegaf diharapkan dapat membantu keseimbangan pembangunan di segala bidang.
Untuk diketahui, di Kabupaten Pegaf saat ini hanya ada satu Koramil dan satu polsek. Hal ini dinilai belum ideal dalam menciptakan percepatan pembangunan di sebuah kabupaten. “Kita lihat disini kantor bupati sudah ada, pembangunan. kodim maupun polres akan mengimbangi,” katanya.
Selain mempersiapkan pembangunan Kodim di Kabupaten Pegaf, satgas ini juga akan melakukan tugas teritorial. Dimana akan bekerjasama dengan pemerintah dan tokoh masyarakat dalam membina masyarakat sesuai dengan potensi daerah. “Sebagai contoh masyarakat disini adalah petani, nanti kami akan bekerjasama dalam bidang pertanian,” katanya.
“Keberadaan kami ini semaksimal mungkin dapat berdampak positif kepada kehidupan sosial masyarakat dimana tempat kami bertugas, seperti bidang pendidikan maupun bidang kesehatan,” pungkasnya. (rsl)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.