Warga Mansel Diajak Kekolah Sampah Secara Baik

0
55
Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran-Wempi Welly Rengkung. (Foto: Andi/klikpapua)
MANSEL,KLIKPAPUA.com– Calon Bupati Manokwari Selatan Markus Waran meminta masyarakat di daerah itu untuk memulai kebiasaan diri mengelolah sampah dengan baik. Ini salah satu imbauan Markus Waran saat melakukan pertemuan dengan masyarakat di sejumlah titik di daerah itu.
Disampaikan, bahwa Manokwari Selatan sudah semakin terbuka dan lahan-lahan sudah mulai sempit, sehingga sampah yang ada sudah harus dikelolah dengan baik. Jika tidak, maka sampah ini akan menjadi ancaman kesehatan bagi warga. “Sekarang lahan masih luas, kita masih punya banyak tempat untuk menumpuk sampah kita, tapi perlu diingat bahwa daerah kita ini sedang mulai berkembang, masing-masing orang sudah mulai memaksimalkan pemanfaatan lahan mereka, lama-kelamaan lahan kosong sudah mulai semakin sempit, pemerintah juga tentunya akan memaksimalkan sistem pengolahan sampah dengan baik, oleh sebab itu saya minta kepada masyarakat agar mulai membiasakan diri untuk membuang sampah di tempat yang tepat,” katanya.
Markus melanjutkan, untuk wilayah Oransbari sudah ada tim yang setiap dua minggu sekali melakukan penjemputan sampah ke rumah warga, oleh sebab itu masyarakat diharapkan untuk tidak membuang sampah ke sembarang tempat. “Siapkan tempat yang baik di pekarangan masing-masing, nanti ada petugas yang datang jemput, jangan lagi dibuang ke sembarang tempat, terutama ke sungai,” terang Markus.
Diingatkan bahwa membuang sampah ke sungai sama halnya membuang sampah ke laut, sementara sungai yang ada di wilayah Oransbarti ini bermuara ke pantai wisata, yang datang berkunjung ke tempat wisata ini adalah warga Oransbarti juga. “Berarti kalau kita membuang sampah ke sungai, kita akan tetap kembali bertemu dengan sampah yang kita buang ini di pantai saat kita piknik, untuk itu saya minta supaya kita semua bisa menjaga lingkungan kita di Oransbari dengan baik,” tambahnya.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.