Waket I DPRD Mansel : Pengoperasian Tower Telkomsel Jangan Bergantung ke PLN

0
81
Ilustrasi tower
MANSEL,KLIKPAPUA.COM– Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Manokwari Selatan Luther Waran meminta pihak Telkomsel menyediakan genset sendiri untuk pengoperasian tower Telkomsel, agar tidak bergantung dari listrik PLN.
Semua tower Telkomsel di wilayah Manokwari Selatan menggantungkan nasib pada layanan listrik PLN. Apabila layanan PLN mengalami gangguan, maka layanan Telkomsel juga terganggu.
Politisi dari Partai Nasdem ini menyampaikan bahwa layanan Telkomsel harusnya selalu meningkat setiap tahunnya, sebab pengguna layanan di Kabupaten Manokwari semakin terus meningkat. “Dulu waktu baru-baru mereka punya pembangkit listrik sendiri, sekarang yang orang sudah banyak yang gunakan handphone malah mereka turunkan pelayanan, harusnya semakin ditingkatkan, karena pemasukan pastinya lebih meningkat,” kata putra (alm) Kepala Suku Hatam Elia Waran ini.
Luther yang juga Ketua DPC Partai Nasdem, Distrik Oransbari menyampaikan ketergantungan layanan Telkomsel terhadap layanan PLN ini sudah berlangsung cukup lama, dan kondisi ini sudah seringkali dikeluhkan warga kepada DPRD. “Soal ini sudah ulang-ulang dikeluhkan warga, dan apabila tidak ada perbaikan, kami akan melakukan semua upaya untuk mendesak pihak Telkomsel agar layanan ini diperbaiki,” tegasnya.
Sesuai pantauan, layanan Telkomsel di wilayah Oransbari sejak Minggu sore mulai terganggu dan akhirnya padam total pada malam hari. Layanan baru mulai kembali muncul bersamaan dengan aktifnya kembali layanan PLN yang sudah mulai pada Minggu sore. Putusnya layanan PLN ini diakibatkan karena adanya pohon tumbang di sekitar Kampung Warnyeti dan menimpah jaringan. (eap/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.