Wabup Wempi Ajak Antisipasi Ketersediaan Pangan di Mansel

0
110
Wabup Mansel Wempi Welly Rengkung sebelum pembukaan advokasi kegiatan intervensi keamanan pangan dalam rangka program prioritas Nasional BPOM Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas (PPABK) dan Pangan Jajanan yang Dikonsumsi Anak Usia Sekolah (PJAS) tahun 2021, yang diselenggarakan BPOM Manokwari, Kamis (15/4/2021) di Hotel Srikandi, Ransiki.
MANSEL,KLIKPAPUA.com—Wakil Bupati  Manokwari Selatan, Wempi Welly Rengkung mengigatkan semua pihak untuk mengantisipasi ketersediaan pangan di daerah itu. Hal ini dapat dilakukan secara berjenjang, baik pimpinan daerah, pimpinan organisasi maupun pimpinan sekolah-sekolah yang ada di kabupaten tersebut.
“Kita dapat bersama-sama mengantisipasi agar ketersediaan pangan di daerah, sebagai salah satu kebutuhan masyarakat secara kelompok dapat terpenuhi,” kata Wabup Mansel sebelum pembukaan advokasi kegiatan intervensi keamanan pangan dalam rangka program prioritas Nasional BPOM Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas (PPABK) dan Pangan Jajanan Yang Dikonsumsi Anak Usia Sekolah (PJAS) tahun 2021, yang diselenggarakan BPOM Manokwari, Kamis (15/4/2021) di Hotel Srikandi, Ransiki.
Keamanan pangan, lanjut Wabup, sangat penting bagi peningkatan perekonomian masyarakat secara menyeluruh. Pembangunan keamanan pangan mesti dilakukan secara kontinyu, baik keluarga maupun masyarakat. “Oleh sebab itu, jika ada permasalah terkait pangan, maka harus segera ditanggulangi, agar tidak berdampak luas pada kesehatan secara menyeluruh,” harap Wabup. (eap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.