TP.PKK Papua Barat Beri Pembekalan bagi Pengurus TP.PKK Mansel

0
105
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat, Ny. Yuliana Mandacan menyerahkan bantuan kepada TK dan PAUD di Mansel, Senin (31/5/2021).(Foto: Andi/klikpapua)
MANSEL,KLIKPAPUA.com— Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat, Ny. Yuliana Mandacan didampingi Wakil Ketua Ny. Lakotani mengunjungi Kabupaten Manokwari Selatan.
Kedatangan istri Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat itu untuk memberikan materi pembekalan kepada pengurus PKK Kabupaten Manokwari Selatan. Kegiatan tersebut berlangsung di Pendopo Kantor Bupati Mansel, Senin (31/5/2021).
Ketua PKK Papua Barat mengatakan, pentingnya gerakan PKK untuk memberdayakan keluarga, meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Maha Esa.
Sebagai mitra pemerintah, kata Ny.Yuliana, tim penggerak PKK memiliki peran penting dalam mendukung peran pembangunan, terutama pembangunan keluarga dan kesejahteraan keluarga.“Pemberdayaan keluarga yang tumbuh untuk masyarakat adalah tolak ukur keberhasilan pelaksanaan program PKK,” ujarnya.
Untuk itu, lanjut Ny.Yuliana, diperlukan pemahaman yang sama dalam pelaksanaan program dan fungsi gerakan PKK ditengah masyarakat. “Dan hari ini kami akan menyamakan persepsi dalam acara pembinaan organisasi,” tuturnya.
Ditengah pandemi, salah satu tugas dari Ketua PKK adalah menyadarkan dan menyulu kepada keluarga-keluarga agar terhindar dari virus Corona, dan disamping itu melakukan sosialisasi tentang penyadaran masyarakat sadar gizi, agar imun mereka tetap terjaga dimasa pandemi.
Sebelumnya, Ketua PKK Mansel, Ny. Sri Lestari Waran mengajak pengurus PKK Mansel untuk mengikuti pembekalan dengan baik. “Saya berharap pengurus PKK Mansel dapat mengikuti dengan baik dan terima kasih kepada PKK Provinsi yang sudah menyalurkan bantuan Covid-19  berupa bapok kepada masyarakat Mansel dan bantuan peralatan kepada TK dan PAUD binaan PKK di Mansel,” ujarnya.
Dalam kegiatan itu, Ketua PKK Provinsi Papua Barat menyerahkan bantuan peralatan mesin babat, labtop, peralatan makan bagi anak PAUD/TK binaan tim penggerak PKK di Manokwari Selatan. Bantuan bahan pokok juga diserahkan kepada masyarakat terdampak Covid-19 sebanyak 200 paket. (eap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.