Lagi, Pemkab Mansel Raih WTP dari BPK, Bupati Waran Pesan OPD Perhatikan Rekomendasi BPK

0
203
Laporan dari BPK-RI Perwakilan Papua Barat diterima langsung oleh Bupati Manokwari Selatan Markus Waran dan Ketua DPRD Manokwari Selatan Moses Anari di auditorium BPK, Senin (31/5/2021). (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANSEL,KLIKPAPUA.com–Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) perwakilan Papua Barat memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP atas laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan Tahun Anggaran 2020.
Laporan tersebut diterima langsung oleh Bupati Manokwari Selatan Markus Waran dan Ketua DPRD Manokwari Selatan Moses Anari di auditorium BPK, Senin (31/5/2021).
Kepala BPK Perwakilan Papua Barat, Arjuna Sakir menyampaikan, pencapaian WTP kedua bagi Kabupaten Manokwari Selatan merupakan wujud dari pada pengelolaan keuangan yang baik. Namun masih ditemukan sejumlah kelemahan, dimana penataan aset dan pengelolaan hibah belum tertata dengan baik. “Sebab itu, setiap pemerintah daerah tetap mendapatkan rekomendasi dari BPK,” katanya.
Sementara Bupati Markus Waran saat dikonfirmasi menyampaikan terima kasih kepada Wakil Bupati Wempi Welly Rengkung dan para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Mansel yang sudah bekerjasama baik dalam mengelola dan melaksanakan pembangunan serta pengelolaan keuangan, sehingga Pemkab Manokwari Selatan kembali dipercayakan mendapatkan opini WTP.
Bupati Markus juga berpesan kepada setiap OPD untuk lebih meningkatkan kinerja dan memperhatikan rekomendasi BPK yang diserahkan, agar pengelolaan keuangan kedepan semakin lebih baik. (eap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.