Tersisa Tahota yang Belum Terima SK Kampung Persiapan

0
294
Prosesi adat di lakukan warga Dataran Isim ketika Bupati dan Wakil Bupati Mansel berkunjung ke daerah itu.
MANSEL,KLIKPAPUA.COM–  194 kampung persiapan sudah menerima SK dari Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan. SK tersebut diserahkan langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati di tiga titik yang berbeda. Penyerahan pertama di pendopo kantor bupati, penyerahan kedua di Distrik Neney dan ketiga di Distrik Dataran Isim.
94 kampung persiapan yang sudah menerima SK yang diterbitkan sejak 2018 itu menyebar di 5 distrik yaitu Distrik Ransiki, Oransbari, dan Momiwaren, Neney dan Dataran Isim.
Tersisah satu distrik yakni Distrik Tahota yang belum menerima SK, 11 kampung persiapan di daerah itu belum diserahkan karena masih ada salah satu kampung persiapan yang lokasinya bermasalah.
Bupati Manokwari Selatan Markus Waran saat berkunjung ke Distrik Tahota baru-baru ini meminta kepada kepala kampung induk, kampung persiapan yang masih bermasalah untuk segera diselesaikan. Bupati juga meminta Kepala Distrik Tahota agar turun tangan langsung dalam penentuan lokasinya.
Bupati yang saat itu didampingi Wakilnya Wempi Welly Rengkung mengingatkan agar kampung persiapan yang dimaksud tetap berada di lokasi awal pengusulan, karena lokasi awal itulah yang dikunjungi tim survei dari kabupaten.
“Usulan pembentukan kampung persiapan ini diterima karena salah saru faktor yaitu lokasinya memungkinkan, kalau dipindahkan lagi maka sudah tidak sesuai lagi pengusulan. Jadi tolong persoalan lokasi ini disepakati secepatnya baru saya bagikan Sknya,” kata Bupati.
Bupati melanjutkan, pemindahan kampung persiapan sulit diakomodir oleh pemda, karena lokasi baru yang diusulkan menurutnya tidak ada penduduk serta berdekatan dengan kampung lainnya.
“Jadi saya minta di diskusikan baik, kalau itu sudah selesai infokan ke saya dan saya akan datang bagikan Sknya,” tuntas Bupati. (eap/bm)

Editor: BUSTAM

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.