Simulasi CPNS Online Cat Bakal Digelar Kembali

0
265

KLIKPAPUA–Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM Kabupaten Manokwari Selatan akan menggelar kembali simulasi CAT. Ini untuk mempersiapkan calon peserta tes CPNS benar-benar siap.

Kepala Sub Bidang Data dan Informasi BKSDM Mansel, Yongki Raweyai saat dikonfirmasi via ponsel, mengatakan, sesuai petunjuk Kepala Badan dan Sekda Mansel, kegiatan ini rencana digelar di aula Masjid An’Nur Ransiki pada Rabu, pekan depan.

Disampaikan, untuk simulasi sendiri prinsipnya sudah sering dilakukan oleh pihak BKPSDM. Simulasi semacamnya bahkan sampai dilaksanakan hingga ke tingkat distrik, dengan harapan semua formasi yang ada di Mansel dapat diisi oleh putra putri Manokwari Selatan.

“Yang kita antisipasi jangan sampai ada yang tidak lulus, bukan karena tidak bisa menjawab soal tes, tapi justru gagal karena tidak bisa masuk sistem, makanya pengenalan sistem ini kita terus perkuat,” katanya.

Disampaikan, pengenalan tentang CAT kepada para pencaker di Manokwari Selatan sudah dilaksanakan sejak 2018 lalu, kegiatan pengenalan ini bahkan sampai melibatkan pihak Kanreg Manokwari.

“Jadi untuk simulasi nanti diharapkan sudah tidak terlalu lama, kita rencananya hanya akan memberikan separuh dari waktu tes. maksudnya supaya pada kegiatan ini juga kita bisa memberikan pembinaan khusus apabilah ternyata masih ada yang belum paham dengan baik,” katanya.

Yongki juga mengatakan bahwa hingga saat ini sudah ada 3.029 pelamar yang terdaftar dalam sscn Manokwari Selatan. Dari jumlah pelamar yang ada, kemungkinan besar waktu tes CPNS nanti tidak sampai memakan waktu lebih dari 10 hari. (st)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.