Pimpin Apel Perdana, Bupati Waran Ingatkan ASN dan Honorer Tetap Taat Prokes

0
165
Bupati Waran
Bupati Mansel Markus Waran memimpin apel perdana di tahun 2022 di lingkup Pemda Mansel,Senin (24/1/2022).(Foto: Andi/klikpapua)

MANSEL,KLIKPAPUA.com Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran pimpin apel pagi perdana, Senin (24/1/2022) di halaman Kantor Bupati Manokwari Selatan (Mansel).

Dalam arahannya, Bupati Waran, mengingatkan kepada seluruh ASN dan honorer dilingkungan Pemda Mansel agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) baik di lingkungan kerja dan keluarga.

“Saat ini, kita masih dilanda pandemi virus corona varien ketiga Omicron dan Manokwari Selatan masuk dalam level 2 dan level 3, sehingga patut kita waspadai, tetap menerapkan prokes dilingkungan kerja dan keluarga,” ujarnya.

Oleh karena itu, pemerintah terus mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi untuk membentuk Herd Immunity (Kekebalan kelompok), sehingga meminimalisir resiko terpapar dari virus corona.

“Imbauan ini bukan inisiatif dari pada presiden, gubernur dan bupati, namun merupakan imbauan langsung dari PBB melalui badan kesehatan dunia WHO,” terangnya.

Oleh karena itu, sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah. perlu ia sampaikan bahwa pemerintah tidak mungkin membunuh rakyatnya. Tetapi, pemerintah menyelamatkan rakyatnya dari pandemi Covid-19.

“Untuk itu, jangan mudah terprovokasi hoax di media sosial. karena itu, merupakan permainan politisasi digunakan oleh oknum-oknum tidak bertanggungjawab dalam menjatuhkan pemerintah,” katanya.

ASN dan honorer daerah diminta  mendengarkan dan memahami secara baik, dan sekembali ke rumah dapat menyampaikan kepada keluarga, teman dengan bahasa yang mudah dipahami oleh masyarakat. “Sehingga, masyarakat mendengar menerima baik, karena hukum terbesar adalah menyelamatkan manusia,”ujarnya.

Diketahui, sejumlah peserta apel pagi di pendopo Kantor Bupati Mansel berjalan dengan protokol kesehatan ketat. (eap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.