Pemkab Mansel Lanjutkan SAIK Tiga Distrik Tahun Ini

0
66
Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran.(Foto: Andi/klikpapua)
MANSEL,KLIKPAPUA.com–Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan sejak tahun 2019 telah menerapkan Sistem Informasi Administrasi Kampung (SAIK) untuk tiga distrik, yakni Oransbari, Ransiki dan Momiwaren.
Demikian dikatakan Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran saat ditemui usai kegiatan HUT PDIP di Valdos Hotel, baru-baru ini. Sistem informasi administrasi kampung ini, lanjut Bupati Waran, sudah ada di kampung dan distrik dan linknya ke masing-masing OPD. “Jadi kita sudah ada, hanya saja perlu dibenahi,”katanya.
Dengan terkoneknya sistem administrasi informasi kampung ini, dapat memudahkan perencanaan program pembangunan dari kampung ke kota. Sedangkan untuk tiga distrik terjauh lainnya, sementara dilakukan penyesuaian yaitu Distrik Tahota, Dataran Isim dan Distrik Neney.
Terpisah, Kepala Bappeda Mansel, Piter Rante saat ditemui mengatakan,  tiga distrik pedalaman ini sebenarnya di tahun 2020 sudah ditargetkan dan telah dianggarkan, namun dengan situasi pandemi Covid-19, sehingga tidak bisa realisasikan. “Tahun ini kita kembali tiga distrik tersebut, untuk peningkatan SDM kader kampung dan bersinergi dengan prospek peningkatan ekonomi kampung,”tutupnya. (eap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.