Pemahaman Warga Soal Vaksin Rendah, Pemda Mansel Gencar Sosialisasi

0
122
MANSEL,KLIKPAPUA.com— Tingkat pemahaman warga terhadap vaksinasi masih rendah. Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) terus gencar melakukan sosialisasi kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama.
Sekda Mansel, dr.Hengky V. Tewu mengungkapkan, masih banyak pemahaman keliru yang diterima masyarakat. Terutama di wilayah Distrik Ransiki, Momiwaren, Tahota, Isim dan Neney. “Kalau di Oransbari tingkat pemahaman masyarakat sudah lebih banyak yang paham terhadap manfaat vaksin, kalau kami lihat di Ransiki masih banyak belum paham terhadap manfaat vaksinasi,” ujar mantan Kadis Kesehatan Mansel ini.
Alasan itu yang membuat Pemerintah Kabupaten Mansel terus melakukan sosialisasi. Langkah strategi yang dilakukan dengan melibatkan OPD yang memiliki kedekatan dengan masyarakat di kampung-kampung. Disamping sosialisasi juga dilakukan melalui grub-group WA atau telegram. Lanjut dr.Hengky, secara bertahap, pihaknnya akan mengundang tokoh agama, untuk memberikan sosialisasi terkait manfaat vaksin, dengan harapan hasil dari sosialisasi dapat diterima dan dilanjukan kepada masyarakat. (eap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.