Peda KTNA Bintuni : Mansel Yakin Tidak Pulang Tangan Kosong

0
Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Manokwari Selatan, H. Bua

MANSEL,KLIKPAPUA.COM– Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Manokwari Selatan memastikan akan tampil maksimal pada Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) yang diselenggarakan di Kabupaten Teluk Bintuni.

Kepala Dinas Pertanian Mansel, H.Bua yang ditemui, Kamis (18/7/2019) mengaku yakin mereka tidak akan pulang dengan tangan kosong dari kegiatan itu. “Ini merupakan kali kedua kami mengikuti kegiatan yang sama, pengalaman perdana kami di Kabupaten Kaimana tahun lalu membuat kami lebih matang untuk mempersiapkan diri pada Peda KTNA Teluk Bintuni tahun ini,” katanya.

Disampaikan juga bahwa pada kegiatan ini Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan bersama Dinas Perikanan Manokwari Selatan akan mengikut-sertakan 65 sampai 70 orang petani dan nelayan.

Semua anggota kontingen sudah dipastikan tiba di lokasi pada Sabtu (20/7/2019) mendatang.“Kalau tidak ada halangan hari Sabtu semua peserta sudah sampai di Bintuni, beberapa di antaranya sudah berangkat hari ini untuk mempermantap stan yang sudah disiapkan oleh panitia,” tambahnya lagi.

Pada kesempatan itu, Bua juga menyampaikan bahwa untuk kegiatan kali ini mereka akan menampilkan salah satu produk pertanian yang di prediksi tidak dimiliki oleh kabupaten lain. “Kita juga akan pamerkan salah satu produk kita yang mungkin tidak ada di daerah lain,” tambahnya.

Atas pertimbangan tersebut, Bua mengklaim bahwa kontingennya akan mendapatkan kategori juara dari KTNA Bintuni kali ini. “ Tenaga yang kita bawa juga sudah kita anggap bahwa peserta yang handal di bidangnya,” tutupnya. (st)

Editor: BUSTAM

SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.