Menjawab Kebutuhan Pangan, Bupati Waran Tinjau Panen Padi Perdana di Oransbari

0
365
Bupati Manokwari Selatan Markus Waran meninjau panen padi perdana di Distrik Oransbari, Kamis. (Foto: Andi/klikpapua)
MANSEL,KLIKPAPUA.COM– Bupati Manokwari Selatan Markus Waran meninjau panen padi perdana di Distrik Oransbari, Kamis (30/4/2020). Bupati Waran memantau ketersediaan pangan di wilayah Kabupaten Manokwari Selatan di tengah pandemi Covid-19.
Ini dilakukan dalam rangka menjawab kebutuhan pangan, khususnya di wilayah Kabupatem Mansel dan tidak menutup kemungkinan juga untuk kebutuhan pangan di Provinsi Papua Barat.“Sehingga kami langsung datang memantau kegiatan panen padi yang dilakukan oleh petani kita dan saya rasa untuk ketersediaan pangan kita masih bisa tercukupi,”tuturnya.
Kadis Pertanian dan Perkebunan, H. Bua mengatakan akan menampung sekitar 102 ton beras. Panen pada bulan April diperkirakan sebanyak 10 ton, bulan Mei 40 ton dan Juni 52 ton. “Jadi total yang kami perkirakan untuk tampung sekitar 102 ton,”ungkapnya.
Hasil panen musim ini belum bisa di prediksi pastinya, karena harus mengubin dulu baru diketahui hasilnya. “Kalau untuk luasan lahan yang siap panen kurang lebih 640 hektar,”ujarnya.
Ikut bersama dalam peninjauan panen perdana ini, Kapolres Mansel AKBP Slamet H. Termawud, Kadis Inspektorat Chris Warisoi, Kepala Distrik Ransiki Bernad Mandacan. (eap/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.