Mansel Siap Jadi Tuan Rumah Turnamen Sepak Bola Liga Berjenjang Piala Menpora 2023

0
Manager Sekolah Sepak Bola (SSB) Ransiki, Levinus Waran. (Foto: Andi/klikpapua)
MANSEL,KLIKPAPUA.com—Kabupaten Manokwari Selatan akan menjadi tuan rumah turnamen sepak bola liga berjenjang Piala Menpora pada Mei 2023 mendatang.
Manager Sekolah Sepak Bola (SSB) Ransiki, Levinus Waran  mengatakan, pemerintah daerah mendukung kegiatan tersebut.  “Anggaran sudah disiapkan, jadi kita sudah siap menjadi tuan rumah,” kata Levinus, Kamis (9/3/2023).
Ia juga menyebut liga berjenjang untuk mencari bibit-bibit unggul PSSI itu didukung penuh oleh Ketua KONI Manokwari Selatan, Wempi W. Rengkung, yang tak lain adalah Wakil Bupati Mansel.
Untuk mensukseskan turnamen tersebut, berbagai kesiapan akan dilakukan, seperti mempersiapkan diri dan menyediakan fasilitas serta prasarana penunjang.
“Beberapa lapangan sudah kami persiapkan di antaranya, Lapangan Bastian Waran dan Lapangan Pendopo 1 dan 2,” kata Levinus.
Dan adanya pertandingan liga sepak bola berjenjang,akan meningkatkan semangat siswa usia dini untuk terus mengasah kemampuan dalam bermain bola.
“Ini sejalan dengan keinginan Kadispora Mansel untuk mengembangkan kembali sepak bola usia dini di sekolah-sekolah di tingkat distrik,” tutur Levinus. (eap)

Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.