Lauching Pemilu di Mansel, Dimeriahkan dengan Jalan Santai, Tanam Pohon dan Pembukaan Maskot

0
352
RANSIKI, KLIKPAPUA.COM– Komisi Pemilihan Umum (KPU) melaunching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Manokwari Selatan.
Kegiatan lauching pemilihan umum KPU Manokwari Selatan dimeriahkan dengan jalan santai, penanaman pohon dan pembukaan maskot pemilukada tahun 2020.
“Jalan santai ini dimaksudkan untuk menumbuhkan jiwa dan badan yang sehat sehingga menumbuhkan pemilu yang sehat, dengan penanaman pohon untuk meningkatkan kepedulian atas kelestarian hutan karena dari pemilu banyak kertas yang terpakai, untuk itu di tahun 2020 kami melakukan penanaman pohon untuk kepedulian kami,” ucap Ketua KPU PB Amus Atkana.
Ia mengucapkan selamat dengan di mulainya tahapan pemilu kepala daerah bagi calon perseorang yang siap bertanding dalam pesta demokrasi pemilukada 2020.
Amus Atkana menyatakan dengan dilakukannya penanaman pohon hari ini menandakan bahwa tahapan pemilihan kepala daerah dan maskot pemilihan bupati dan wakil bupati sudah dimulai untuk tahun 2020.
Amus Atkana menuturkan bahwa pemilukada serentak dilakukan di 270 kabupaten yang ada di Indonesia dan 9 terdapat di Papua Barat, salah satunya di Kabupaten Manokwari Selatan.
Ia menambahkan lagi, dengan louching maskot pilkada Mansel tahun 2020 KPU PB telah menerima laporan untuk percalonan independen di Papua Barat sebanyak 14 pasangan, termasuk Kabupaten Manokwari Selatan ada tiga peserta pilkada yang masuk jalur independen.
Hadir dalam kegiatan launching KPU, Bupati Manokwari Selatan Markus Waran, Wakapolres Suroto, Danramil Ransiki Dani P , Ketua KKSS Distrik Ransiki H.Syamsul Sami dan beberapa tokoh masyarakat lain.(eap/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.