Kodim 1808/Mansel Panen Jagung di Kampung Muari, Hasilnya Diserahkan ke Masyarakat

0
Panen perdana jagung di lahan tidur yang ada di Kampung Muari, Distrik Oransbari, Senin (28/11/2022).(Foto: Andi/klikpapua)
ORANSBARI,KLIKPAPUA.com— Kodim 1808 Mansel melakukan panen perdana jagung di lahan tidur yang ada di Kampung Muari, Distrik Oransbari, Senin (28/11/2022). Pelaksanaan panen tersebut dihadiri perwakilan masyarakat sekitar Kampung Muari.
Dandim 1808 Mansel melalui Pasiter Letda Inf. Dede Sukendar menuturkan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menjaga ketahanan pangan sesuai intruksi pemerintah sekaligus mengedukasi masyarakat untuk meningkatkan perekonomian dengan cara memanfaatkan setiap lahan kosong untuk berkebun.
Disampaikan, luas lahan tidur yang ditanami ada seluas 2.5 hektar (ha), tersebar di 6 koramil yang ada di enam distrik di Mansel.
“Untuk lahan di panen hari ini di Oransbari ada 1 hektar dengan perkiraan hasilnya ada sekira 1 ton, kalau untuk total hasilnya di perkirakan 3 ton secara keseluruhan dari total luas lahan 2.5 ha,” ujarnya.
Untuk hasil panen sendiri, katanya, akan diserahkan kepada masyarakat sekitar, terutama masyarakat kurang mampu dan berharap masyarakat memanfaatkan setiap lahan kosong agar di manfaatkan dengan baik.
Diketahui kegiatan panen raya dilaksanakan secara serentak dari 2 Korem, 13 Kodim, 1 Rindam, 1 Brigif, 4 Batalion, 1 Zipur yang di pimpin langsung Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema melalui virtual. (eap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.