Wabup Edi Minta Guru Jaga Netralitas Pemilu 2024 di HUT PGRI dan HGN 

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Sebagai abdi negara, Aparatur Sipil Negara (ASN) terutama guru di daerah ini diminta netral, menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

Hal ini ditegaskan Wakil Bupati Manokwari Edi Budoyo saat menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia ke-77  dan Hari Guru Nasional (HGN) pada, Selasa (28/11/2022) di lapangan Borarsi.

Wabup Edi meminta agar para guru di daerah ini tidak terlibat maupun berurusan dengan politik praktis. Menjaga netralitas jelang pemilu 2024 mendatang.

“Karena tahun 2024 sudah dekat, saya imbau para guru menjaga netralitas pada pemilihan umum, pemilihan kepala daerah baik provinsi maupun kabupaten. Netralitas harus dijaga seteguh mungkin,” tuturnya usai membacakan sambutan Bupati Manokwari.

Pada kesempatan itu, Wabup Edi juga meminta kepada PGRI Manokwari agar dapat mengkontrol para guru mulai dari cabang hingga ranting agar tidak terlibat dalam politik praktis di tahun 2024 mendatang.

“PGRI senantiasa mengingatkan anggotanya untuk menjaga netralitas, karena tahun 2024 sudah dekat,” ucapnya.

Wabup Edi juga meminta, PGRI di Manokwari untuk meningkatkan pelayanan terhadap anggotanya. Selain itu, turut berperan aktif membangun sinergitas serta kondusivitas jalannya pemerintahan di Manokwari. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.