Kesulitan Air Bersih, RS Pratama Elia Waran Sementara Tak Layani Rawat Inap

0
73
Direktur RS. Pratama dr. Iwan Butar-Butar. (Foto: Andi/klikpapua)
MANSEL,KLIKPAPUA.com –Rumah Sakit (RS) Pratama Elia Waran untuk sementara waktu tidak melayani pasien rawat inap. Ini akibat rumah sakit tersebut kesulitan mendapatkan air bersih.
Direktur RS. Pratama dr. Iwan Butar-Butar mengatakan, air bersih sejak tiga hari lalu tak mengalir akibat bendungan mengalami kerusakan. Ini disampaikan ketika ditemui, Kamis (13/1/2022) di ruang kerjanya.
Sedangkan sumur bor yang sedang dibangun di samping RS juga belum mendapatkan mata air, padahal sudah kedalam 60 meter. “Karena air di sini terganggu, rawat inap sementara kita opor ke Puskesmas Oransbari,” ungkap mantan Kadis Kesehatan Mansel.
Untuk pelayanan UGD, menurutnya, tetap dilayani. Termasuk konsultasi ke dokter spesialis. Begitu juga vaksin tetap berjalan. “Perawatan rawat inap kita opor ke Puskesmas Oransbari dan dokter kita di sini juga tetap memback up di sana, karena bagaimanapun kelanjutannya tetap di kita,” katanya.
Pelayanan rawat inap akan normal kembali setelah pihak rumah sakit mendapatkan air bersih. “Saya sudah koordinasi dengan Dinas PU dan mereka sampaikan akan melakukan perbaikan sementara sekitar 4 hari kedepan, supaya air bisa jalan kembali seperti biasa untuk digunakan, sambil kita menunggu sumur bor dapat airnya,” tutupnya. (eap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.