Jalan Masuk Rumah Sakit Pratama Mansel Mulai Ditingkatkan

0
826
Jalan masuk menuju Rumah Sakit Pratama Kabupaten Manokwari Selatan di Oransbari. (Foto: Andi/klikpapua)
MANSEL,KLIKPAPUA.COM– Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan mulai meingkatkan jalan keluar masuk Rumah Sakit Pratama. Rumah sakit tersebut diupayakan untuk bisa segera dimanfaatkan agar masyarakat Manokwari Selatan bisa memiliki tujuan rujukan yang lebih terjangkau.
Dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Manokwari Selatan Sonni Tosuli menyampaikan bahwa ruas jalan menuju rumah sakit yang akan diaspal tahun ini kurang lebih sepanjang 3 km. Ruas jalan tersebut sebelumnya sudah dirintis sekitar tahun 2015 lalu.
Sonni juga menjelaskan bahwa pintu keluar masuk RSP ini juga akan didesain dua jalur, mengingat titik keluar masuknya merupakan pertemuan beberapa ruas jalan, maka akan didesain sedemikian rupa, agar lebih memudahkan saat sudah dimanfaatkan. “Apalagi di situ juga pas tikungan maka pintu keluar masuknya akan kita buat dua jalur, jadi dilokasi ini nantinya akan tercipta simpang 6,” tambahnya.
Sesuai  pantauan media, titik keluar dan masuk Rumah Sakit Pratama untuk saat ini sudah berbentuk simpang 5, di antaranya ruas jalan menuju rumah sakit, kemudian ruas jalan menuju kampung persiapan Maibuki Distrik Oransbari. Selanjutnya jalan trans Papua Barat menuju Ransiki serta Oransbari dan ruas jalan baru menuju Aerlangga. Informassinya ruas jalan tersebut nantinya akan tembus ke Kampung Warkwandi, saat ini sudah terbuka sepanjang 7 km dari total panjang 12 km.(eap/bm)

Editor: BUSTAM

SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.