Isi Kekosongan, Bupati Mansel Serahkan Nota Tugas ke Sejumlah Pejabat

0
414
Bupati Mansel Markus Waran ketika menyerahkan nota tugas kepada ASN di Mansel untuk mengisi kekosongan jabatan yang lowong. (Foto: Andi/klikpapua)
MANSEL,KLIKPAPUA.com– Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan menyerahkan nota tugas kepada sejumlah pejabat. Hal itu dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).
Kegiatan penyerahan nota tugas ini dipimpin langsung oleh Bupati Markus Waran di ruang rapat bupati, Jumat (15/1/2021). Adapun pejabat yang menerima nota tugas di antaranya, Piter Ranthe ditempatkan untuk menjabat Asisten III Bidang Pembangunan, Temi Sembor menjabat Kepala Bappeda, Yesaya Tuhepari ditugaskan untuk menjabat Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi (Infokom), Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dijabat oleh Hendrik Mokiri, Kepala BPBD dijabat oleh Simon Petrus Insyur, sedangkan Yoseb Rumaseb dipercaya untuk menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga.
Selain dari pada ketujuh pejabat ini, ada sebanyak 4 nama dimutasikan kejabatan baru, diantara pejabat tersebut antara lain, Rahmin Makatita ditugaskan menjabat Kepala Bagian Pembangunan pada Sekretariat Daerah Manokwari Selatan, Mimi Inden ditugas untuk menjabat Kepala Bidang P2P pada Dinas Kesehatan Manokwari Selatan, Frans Demhi menjabat sebagai Kepala Bidang Mutasi dan Kepangkatan pada BKPSDM, sementara Jamaluddin ditugaskan untuk menjabat Kepala Seksi Sosial pada Distrik Oransbari.
Bupati Markus Waran mengatakan, nota tugas yang diberikan ini bersifat sementara dan berlaku selama enam bulan. Setelah jangka waktu tersebut akan akan dilakukan seleksi untuk mencari pejabat definitif di masing-masing organisasi perangkat daerah. “Oleh karena itu, jangan di salah artikan. Karena ini bukan pelantikan kepala dinas. Tapi, penyerahan nota tugas yang masa berlakunya 6 bulan, kemudian diseleksi lagi,” tandasnya.
Pejabat yang mendapat nota tugas ini karena di rasa adalah orang-orang yang mempunyai kemampuan dan memiliki kapasitas dalam menjalankan program untuk pelayanan kepada masyarakat. “Mereka yang diberikan nota tugas ini adalah yang dinilai mampu dengan artian bahwa bisa mengendalikan diri sendiri dan setiap staf di masing-masing OPD yang dipimpinnya untuk memberikan pelayanan prima kepada maasyarakat,” tegasnya. “Untuk itu, bagi mereka yang diberikan nota tugas ini agar menjalankan tugasnya dengan baik selama enam bulan kedepan, setelah itu kita seleksi lagi. Kerja baik jangan banyak berneko-neko,” sambungnya.
Kepala BKPSDM Mansel, Adolop Kawei saat ditemui terpisah menyampaikan, dirinya akan memasukan nama-nama yang nantinya akan mengikuti seleksi pratama eselon II. Pemberian nota tugas ini hanya untuk OPD yang saat ini sedang kosong. (eap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.