Ini Imbauan Bupati Waran kepada Warga Mansel

0
77
Bupati Mansel Markus Waran. (Foto: klikpapua.com)
MANSEL,KLIKPAPUA.COM– Bupati Manokwari Selatan meminta seluruh warga untuk meningkatkan kewaspadaan demi menjaga wilayah Manokwari Selatan tetap aman dari penyebaran Covid-19. Melalui jaringan teleponenya Markus Waran menyampaikan beberapa poin imbauan.
Markus menyampaikan saat ini dunia sedang dikejutkan dengan wabah Covid-19. Kepada seluruh masyarakat yanga ada di enam distrik agar mempercayakan penanganan kepada pemerintah dan tetap taat  pada imbauan pemerintah, baik itu dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten serta satgas yang sudah di bentuk.
“Tetap menjaga kesehatan diri, kesehatan lingkungan, senantiasa menjalankan protap memcuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktifitas,” katanya.
Bupati juga mengingatkan agar setiap warga yang sedang kedatangan tamu dari luar Papua Barat agar segera malaporkan diri kepada perugas dan tim, supaya petugas yang ada bisa memantau selama waktu yang sudah ditentukan. “Baik itu anak, saudara atau orang lain yang datang dan tinggal di dalam rumah,” katanya.
Bupati juga menegaskan untuk sementara waktu, Kabupaten Manokwari Selatan tidak akan menerima warga yang bukan penduduk asli untuk datang ke daerahnya. Oleh sebab itu diingatkan kepada warga yang tidak memiliki kartu tanda penduduk Papua Barat agar untuk sementara waktu tidak datang ke Manokwari Selatan. “Kalau ada yang tidak memiliki KTP Papua Barat akan kita pulangkan ke daerah asal,” tegasnya.
Bupati juga meminta agar program sosial distancing terus di tingkatkan, kegiatan-kegiatan berkelompok, baik itu kegiatan sosial lainnya maupun kegiatan keagamaan.
“Sebelumnya kita sudah imbau, tapi ternyata masih sedang berjalan, oleh sebab itu saya minta supaya imbauan pemerintah dapat diindahkan, untuk sementara waktu kita lakukan ibadah di rumah masing-masing,” tuntasnya. (eap/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.